Kompol Curug, Tedjo Asmoro SH, M. Si“ Ungkap Kasus Tindak Pidana Curanmor Dengan Tegas Berdasarkan Pasal 363 KUHP

Pelaku Curanmor Kota Tangerang *Photo
Pelaku DA Berusaha Merebut Senpi Aipru Rudy *Photo I

Tangerang, Warta Otonomi.
Dalam rangka menciptakan suasans stuasi dan kondisi kondusip di suatu wilayah Kec.Curug Kab. Tangersng-Banten.
Tedjo Asmoro SH, M. SI, selaku Polsek Curug pimpinan Kompol menerapkan peningkatan ketahan dan keeamanan serta ketertiban,serta keselamatan warga masyarakat Kec Curug khususnya Dan umumnya warga masyarakat Kab. Tangerang terhadap kejahatan. Atas peningkatan kewaspadaanperlu didukung kedisplinan dalam menegakan hukum dan undang-undang Yang berlaku di Indonesia. Terkait dengan peningkatnya kejahatan yang semakin merajaleh disetiap pelosok wilayah khususnya di wilayah Kec Curug para pelaku curamor dapat diringkus secara profesional.. Maka dari kejadian tersebut aparat kepolisian melakukan reaksi cepat dalam melakukan penangkapan secara professional didukung kinerja Yang profesional dan berkompetensi di bidang penangkapan para pelaku curanmor. di lingkungan Wilayah Kec Curug, Kab. Tangerang-Banten.
Dari hasil jajaran Unit Rismob/Viper di pimpin H. Toto Riianto SH dibantu beberapa aparat diantaranya Panit,Resmob, Dandan bersama HM Sobri SH .Melaporkan bahwa, Polsek Curug dibawah kepemimpinan KOMPOL Tedjo Asmoro, S.H, MSi. ungkap kasus dugaan tindak pidana Pencurian kenderaan roda dua motor dan Mobil dengan pemberatan ( Curanmor R2 ) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP oleh Polsek curug .A. Dasar: LP / 372 / K / VII / 2018 / Sek Crg, tgl 03 Juli 2018.B. Hasil laporan pelaku curanmor tersebut diantara lain:Bambang Herlambang, Usia 23 Tahun, Lebak, 16 April 1995, Laki laki, Islam, Pekerjaan Mahasiswa, Alamat Kp. Pasir Kamis RT. 003 RW. 007 Kel. Sidang Panon Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang.C. TKP :Kp. Bitung RT. 002 RW. 004 Kel. Kadu jaya Kec. Curug Kab. Tangerang.D. waktu kejadian :Hari Senin Tanggal 25 Juni 2018 sekitar jam 02.15 WIB.dengan para. Pelaku, antara lain:1. Aang Sanjaya, Ttl, Tasikmalaya 20 Agustus 1995, islam, belum bekerja, belum menikah, Ds. Mandalasari RT. 001/001 Kec. Sragi Lampung Selatan atau Wisma Melati Ds. Bunder Kec. Cikupa Kab. Tangerang, ( Pelaku 363 Kuhp R2 dan 481 Kuhp ) .2. Deni Andika ( 810 ) .Kp. Sindang sari Ds. Bakti rasa Kec. Sragi Kab. Lampung selatan / Wisma melati Desa bunder Cikupa Tng, ( Pelaku 363 Kuhp R2 ) “ungkapnya’
Sedangkan dalam hal saksi-saksi kejadian tersebut Ia menyebutkan di antaranya .F. Rianda- Arif Mustofa dan G. Barang Bukti diantaranya – 1 (satu) potong celana jeans merk LEGESS warna hitam;- 1 (satu) buah switer merk CARDINAL JEANS warna hitam kombinasi abu abu;- 1 (satu) lembar surat keterangan dari leasing.- 1 Unit Honda scopy warna putih .- 1 Unit Yamaha Mio warna merah . 2 Unit Yamaha Mio warna hitam 1 Unit Yamaha Mio warna putih- 2 Unit Honda Beat warna Hitam .- 1 Unit Honda Beat warna putih .1 Unit Honda CBR warna hitam merah.- 1 Unit Suzuki KLX warna Hijau . 1 Unit Yamah R15 warna putih biru .”Demikian dikatakan “Tedjo Asmoro, SH, M, Si, diruang kantornya belum Lama ini kepada Warta Otonomi
Lebih lanjut Ia menuturkan Kronologis kejadian pekara:bahwa, Pada hari Selasa tgl 3 Juli 2018, Unit resmob / Viper di bawah pimpinan IPTU H.Toto Riiyanto SH Dandan PANIT RESMOB IPDA H. M. Sobri, SH.
Pada saat team resmob melaksanakan observasi kewilayahan mendapat informasi bahwa di salah satu kontrakan sering di jadikan tempat kumpul para remaja dan sering gonta ganti motor. dan terdapat salah satu motor merk honda beat warna merah yang sedang di peretelin dengan plat nomor polisi B 3145 NKA, yang kemudian dari hasil informasi tersebut team pada hari selasa tanggal 03 Juli 2018 sekitar jam 22.00 wib di rumah sdr Boim yang beralamat di kp. Cisereh kel kadu jaya kec curug kab tangerang telah mengamankan seorang laki laki yang diketahui bernama Boim dan kami lakukan introgasi terhadap BOIM dan BOIM mengakui bahwa bersama dengan sdr Buyung pernah meakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap sepeda motor merk honda beat warna hitam di daerah Cisereh curug kab Tangerang. Yang selanjutnya berhasil di amankan kembali sudara Buyung dari hasil dintrogasi sdr Buyung bahwa sepeda motor hasil curian tersebut di jual kepada seorang laki laki yang di kenal, malalui facebook di daerah Tenjo kab. Tangerang dengan harga sebesar Rp. 2.500.00. Sepeda motor merk honda beat masih dalam proses pencarian BB .
Dari hasil introgasi sdr Boim
Bahwa Boim pernah mengantar seorang laki laki yaitu sdr DIKA. Dimana seorang Dika dengan modal uang sebesar Rp. 100.000,- telah membuat kunci leter T untuk melakukan pencurian sepeda motor.
Dari hasil keterangan tersebut team Viper Curug melakukan pencarian di wisma tempat sdr Deni Andika tersebut menginap. Yang kemudian pada hari Rabu tanggal 04 jali 2018 sekitar jam 02.00 wib telah di amankan dua orang laki laki yang diketahui bernama DENI ANDIKA dan bersama AANG.”katanya’
Dari hasil introgasi Deni Andika Yang kemudian juga Deni Andika mengakui bahwa pernah melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan kedua rekan nya Hasanah dan Jeffri di daerah tangerang dan jakarta dan sekitarnya.”akuinya’
Sedangkan hasil introgasi Aang bahwa Aang mengenal Deni Andika sebagai pemain atau pemetik.bahkan pernah mengambil satu unit sepeda motor merk honda beat di parkiran padang gumarang curug tangerang. setelah DA berhasil memetik sepeda motor hasil curian tersebut Aang ditugaskan oleh DA untuk menjadi pilot atau pengambil sepeda motor dan bertemu langsung dengan DA di sekitaran curug dekat padang gumarang. Selanjutnya sepeda motor tersebut di bawa oleh DA dan Aang ke wisma tempat DA dan Aang tinggal, lalu Aang di suruh oleh DA mencari orang, siapa yang mau untuk membeli sepeda motor hasil curian tersebut. dan di tugaskan juga oleh DA untuk menjual sepeda motor berbagai merk .
Dari satu motor tersebut Aang memperoleh upah dari DA sebesar Rp. 500.000,”atas penuturan para pelaku Curamor’
Adapun sepeda motor yang sudah terjual di antaranya :1. sepeda motor merk kawasaki klx d jual di daerah pandeglang. 2. sepada motor merk yamaha R15 dijual kepada gani dengan harga Rp. 3.500.000. Senentara didaerah pertamina curug.3. sepeda motor merk honda beat wrna hitam di jual kepada gani dengan harga Rp. 2.500.000.- didaerah pertamina curug.4. Sepeda motor merk yamaha R15 di jual krpada Doni di daerah jatake dengan harga Rp. 3.500.000, -5. Sepeda motor merk merk honda beat di jual di daerah jatake Rp. 2.500.000, -6. Sepeda motor merk honda cbr warna merk di jual di daerah pabuaran Rp. 3.500.000.-7. Sepeda motor merk honda beat di jual di daerah kadu curug dengan harga Rp. 2.500.000.-8. Sepeda motor merk honda beat warga putih di jual dengan harga Rp. 2.500.000, – di jual di deaerah pandeglang.9. Sepeda motor merk honda beat di jual di daerah balaraja.
Pada saat DA bersama team Viper Curug berusaha . melakukan pengecekan lokasi kejadian perkara dan berusaha mengambil barang bukti sepeda motor hasil curian.DA berusaha memberontak dengan cara menendang dan berusaha merebut senjata api milik aiptu Rudy, Saat itu team Viper polsek curug langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku dan mengenai dada sebelah kiri DA. dan akhirny DA meninggal dunia di tempat. dan jenazahnya di bawa ke Rumah sakit Umum Tangerang. I. RTL :- Mengamankan pelaku dan bb . Membawa pelaku yang meninggal (810) ke RSU Tangerang Lengkapi mindik & minkrim .Berkas kirim JPU . Berdasarkan keterangan Pelaku DA :1. Pelaku DEDI ANDIKA selain melakukan Pencurian di Wilayah Curug juga melalukan di Wilayah Kemayoran Jakarat Pusat dan Jakarta Barat .2. Terhadap pelaku DA pernah ditahan di Tangerang Polres kabupaten dalam perkara yang sama pencurian R2”Demikian Penjelasan Tedjo Asmoro SH, M. Si Kapolsek Curug dalam hasil introgasi para tersangka pelaku tindak pidana Curanmor.terancam Pasal 363 KUHP. Atas kejadian tersebut Kompol Tedjo Asmoro SH, M. Si, menghimbau Dan mengsjak warga masyarakat Curug Dan umunya masyarakat Kab. Tangerang, agar di waspadai bagi mereka menawarkan barang-barang mewa seperti Mobil, motor dan barang lainnya di bawah harga standards ,perlu hal INI dipelajari, bilamna hal tersebut sangat mecurigakan, segera melaporkan ke aparat kepolisian setempat, demi tidak terjadinya penipuan terhadap warga masyarakat “imbuhannya’(Alfian/Eby)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s