RASA PEDULI DAN SYUKUR, SATGAS 323 KOSTRAD SENTUH MASYARAKAT PERBATASAN

Bovendigoel WO — Momentum bulan suci Ramadhan pos KM 42 Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad dibawah pimpinan Lettu Inf Suhendra selaku Danpos bersama 7 orang personel melaksanakan pembersihan makam di Km 42 Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel dalam rangka Jum’at bersih, (08/06/2018)
IMG-20180608-WA0077
Pos yang berada di jalur KM 42 jalan trans Papua ini jauh dari perkampungan  mayarakat, sehingga tidak mempunyai desa binaan. Hanya saja ada beberapa camp yang ditempati oleh buruh harian PT Tunas yang keseharian bekerja sebagai  penebang Pohon. Kali ini buruh penebang pohon tersebut tergugah hatinya melihat personel satgas melakukan pembersihan makam sehingga mereka ikut bergabung.

Dalam kegiatan ini Danpos 42 Lettu Inf Suhendra menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam itu membuat lokasi kuburan menjadi bersih. Satgas selalu memanfaatkan hari Jumat sebagai hari untuk melakukan kegiatan bersih lingkungan.  Kegiatan ini harus terus dilakukan dikarenakan penting nya kehidupan yang bersih dan rapi. Kegiatan seperti ini diharapkan  sebagai momen menjalin persahabatan dan persaudaraan ” ungkap Danpos Km 42″.

Adapun penyampaian salah satu buruh yang ikut bergabung baru diketahui namanya Elias Kambes menyampaikan “terimakasih abang-abang Satgas 323 Kostrad yang telah kasih bersih ini makam yang tadinya rumput banyak, sekarang menjadi sangat bersih “ucap nya, selain itu Elias juga menyampaikan merasa tersentuh hatinya ketika melihat Bapak – Bapak TNI yang membersihkan makam orang yang tidak dikenal, membuat dirinya teringat akan makam orang tuanya yang sudah lama meninggal dan sayapun sudah lama tidak pulang kampung. (PEN YONIF 323 RAIDER KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s