PANTAU ARUS MUDIK, DISHUB SEBAR CCTV

Banjar WO — Dinas Perhubungan Kota Banjar telah menyiapkan sekitar 14 kamera cctv yang dipasang dititik rawan arus mudik lebaran, dimana kameranya dipantau langsung dari Kantor Dishub. CCTV yang telah dipasang diantaranya, Alun-Alun, Taman Kota Lapang Bhakti, Jalan Letjen Suwarto, Parungsari, Jembatan Baru, depan Mako Polres, dan Kantor Dishub dekat Terminal Banjar.
Kami memasang di 8 titik untuk pantauan arus mudik lebaran, yang sudah berfungsi saat ini baru 5 titik, ungkap Kadishub Kota Banjar Ide Suhendar, Selasa (05/06/2018).
Saya juga bisa mengecek dari hand phone, asal jaringan internetnya stabil, bahkan saya bisa memonitor langsung pergerakan kamera dengan smart phone, misalnya ingin digerakan ke arah kiri atau kanan, maupun di zoom (diperbesar) itu bisa, ujar Ide. Lebih lanjut Ide menjelaskan, selain menyiapkan kamera cctv, pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 50 personil yang disiagakan selama arus mudik dan arus balik. Selain itu sarana dan prasarana juga menjadi perhatian nya, sebanyak 51 rambu petunjuk yang nantinya ditempatkan di perempatan atau pertigaan jalan sudah disiapkan.
Pihaknya mencatat pada arus mudik tahun lalu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah ciamis menuju jawa tengah dan sebaliknya berjumlah 449.955 kendaraan. Tahun ini prediksinya menurun, karena jalur utara sudah ada tol penghubung Cirebon-Tegal Jawa Tengah.
Selain itu banyak angkutan gratis yang disiapkan untuk pemudik, baik dari negara maupun perusahaan swasta, ujar Ide. Pemudik lewat darat juga akan lebih banyak ke utara, itu hanya prediksi saja katanya. (Yudhi/humas setda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s