BIJAK DAN CERDAS DALAM BERMEDIA SOSIAL SATGAS 323 KOSTRAD BERIKAN PENYULUHAN KEPADA WARGA PERBATASAN

Bovendigoel WO — Media sosial merupakan sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya (internet). Para pengguna (user) media sosial berkomunikasi, berinteraksi, saling kirim pesan, dan saling berbagi (Sharing), serta membangun jaringan (networking). Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan di seluruh dunia.
IMG-20180610-WA0021
  Bertepatan dengan “Hari Media Sosial” yang jatuh pada tanggal 10 Juni 2018 atas dasar gagasan dari Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) menggelar kegiatan penyuluhan dan Sharing kepada para anak-anak remaja se- Asiki tentang penggunaan dan manfaat Media Sosial bertempat di GOR Kp. Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh antusiasme dari pada pemuda-pemudi tersebut. Disamping kegiatan penyuluhan dan sharing, ini merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan yakni adanya pertemuan antara Pemuda Muslim, Kristen Protestan dan Katolik untuk duduk bersama-sama dalam suatu kegiatan yang dapat menyatukan mereka agar dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini. ” terima kasih Satgas 323 Kostrad karena kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kami pemuda Asiki untuk bisa berhati-hati menggunakan Medsos, dan juga terima kasih banyak karena baru kali ini kami berkumpul bersama – sama dengan rekan – rekan kami dari pemuda Katolik maupun dari teman-teman Muslim untuk duduk bersama saling mengenal satu sama lain, serta bisa menjalin kerjasama untuk kemajuan daerah kami ” ucap Daud Sopamena, ketua pemuda gereja GPI Ora Et Labora. “
Dalam kegiatan ini Lettu Inf Johan salah satu perwira Satgas 323 menyampaikan untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berita -berita yang belum jelas (Hoax). Semoga penyuluhan ini dapat mengingatkan para pemuda pemudi dalam menggunakan media sosial serta memberikan hal-hal yang positif bagi pemuda – pemudi yang ada di Asiki, karena di tangan mereka adalah masa depan bangsa ini ” ujar perwira yang menjabat Pabintal Satgas di sela-sela kegiatan sharing tersebut.
Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan pemuda setiap Agama secara bergantian semoga ajang kegiatan ini dapat mengawali mereka menjadi pemuda-pemudi penerus perjuangan bangsa yang memiliki nilai Nasionalisme, rasa toleransi yang tinggi dan cinta akan bangsa dan Negara Republik Indonesia. (PEN YONIF 323/BP RAIDER KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s