Misteri Di Balik Tanda Tangan….!?

Barito Kuala, Kalsel WO —Waktu lalu seorang kakek tua mengatakan dengan jelas disertai komentar anaknya dihadapan wartawan WO bahwa Kakek tua itu tidak pernah menandatangani  persetujuan dalam pergantian tanah oleh perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit.
20180531_210335
Kakek tua itu pula menuliskan tanda tangannya diatas kertas kemudian memperlihatkan wartawan WO membandingkannya dengan tanda tangan yang ada pada nomor 5 (LIMA) sebagai anggota dari tim.
Tanda tangan itu sangat jelas  berbeda, hingga dapat disimpulkan yaitu tanda tangan yang tercantum pada nomor 5 (LIMA) itu sebagai anggota tim adalah tanda tangan “PALSU”.
  • PT.TASNIDA AGRO LESTARI yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit telah melakukan pembebasan lahan pada 2 (DUA) Desa yaitu Desa Kuripan dan Desa Rimbun Tulang, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala (BATOLA), Provinsi Kalimantan Selatan (KALSEL).
Kamis (07/06/2018) Wartawan WO mendapatkan kesaksian yang bersangkutan bahwa tanda tangan yang ada pada nomor 5 (LIMA) sebagai anggota tim itu adalah tanda tangannya. adapun tanda tangan yang ia tulis diatas kertas sebagai perbandingan dihadapan wartawan WO yang jelas jauh berbeda dengan tanda tangan yang ada pada nomor 5 (LIMA) sebagai anggota tim merupakan kesalahan teknis.
Kakek tua yang bernama lengkap “RAJIDIN” ini menjelaskan kesalahan teknis itu disebabkan keadaan mendesak pada senja hari hingga dia terburu-buru.
Berawal berkisar tahun 2015 pada sore hari Pak Rajidin ditemui salah satu tim yang akrab dipanggil Julak Cumi. waktu itu Julak Cumi tergesa-gesa dan meminta tanda tangan Pak Rajidin karena termasuk anggota tim dengan nomor 5 (LIMA) karena berkas yang ada (DAFTAR NAMA-NAMA  PEMILIK LAHAN) harus segera dikirim.kemudian Pak Rajidin  menanda tangani. setelah menjajaki Bulan 5 (LIMA) pada Tahun 2018, Pak Rajidin mengakui kalau tanda tangannya itu palsu yaitu tanda tangan sebagai tim pada nomor 5 (LIMA) dan dibenarkan anaknya yg bernama Surya. tetapi kemudian Pak Rajidin membenarkannya dengan alasan lupa dan tergesa-gesa.
Julak Cumi saat wartawan WO  mengkonfirmasikan berkenaan dengan kebenaran tanda tangan itu, ia membenarkannya jikalau tanda tangan itu merupakan asli tanda tangan Pak Rajidin. beliau siap bersaksi karena itu merupakan kebenaran yang tidak bisa dipungkiri.
Kepala Desa Kuripan  yang bernama Surya Atmaja menjelaskan kepada wartawan WO berkenaan dengan tanda tangan itu memberikan beberapa faktor alasan.
Bisa jadi karena diusia yang sudah senja, Pak Rajidin lupa jikalau dia pernah tanda tangan. dengan usia senja itu pula, besar kemungkinan tangannya untuk tanda tangan bergetar hingga berpengaruh atau betdampak pada tulisan tanda tangan dan membuahkan hasil berupa perbedaan tanda tangan.
Saat berita ini diturunkan, untuk tanda tangan yang diakui pak rajidin pada nomor 5 (LIMA) sebagai salah satu tim adalah sah dia akui. dia pun sedikit heran ada perbedaan tanda tangannya. yang jelas inilah perjalanan misteri dibalik tanda tangan. (Darto)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s