Masyarakat Keluhkan Suara Bising Mesin Sedot Pasir

Kuala Kapauas WO — Suara bising mesin sedot yang beroperasi di Sungai Barito diarea Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kuala Kapuas, KALTENG ternyata membuat sebagian warga mengeluh.
20180603_155546
Beroperasinya Kapal Tungkang yang menyedot pasir bertepatan Di Desa Palangkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kuala Kapuas, Kalteng (diseberang Desa Kuripan)  berkisar 3 (Tiga) Bulan ini saat WO menyambangi Sabtu (01/06/2018). salah satu warga yang mengaku sebagai penjaga keamanan pada Kapal Tungkang Penyedot pasir dari Desa Palangkau baru yang berinisial A menjelaskan, bahwa pemilik usaha ini dari Kota Banjar Masin. red
Dua warga bercerita kepada WO berinisial A&W bahwa, pada tanggal 31/05/2018 berkisar pukul 17.30.Wib mereka menyambangi Kapal Tungkang penyedot pasir. kemudian mereka mengharapkan agar suaranya bisa dikecilkan dan pada waktu jam Shalat ataupun waktu sahur dan berbuka puasa agar bisa dimatikan. akan tetapi hingga sampai sekarang masih tidak dihiraukan.
WO belum bisa mengantungi apakah Kapal Tungkang penyedot pasir memiliki Surat Izin Operasional. pasalnya saat WO mintai keterangan dari para ABK Kapal Tungkang penyedot pasir bahwa surat izin operasional berada sama Bos nya yang berada di Banjar Masin. sejak berita ini diturunkan, WO  tetap mengusahakan menghubungi pemilik usaha tersebut yang berasal dari kota Banjar Masin agar mendapatkan keterangan yang akurat mengenai bentuk usaha tersebut. (DARTO)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s