JURNALIS BANJAR PATROMAN DAN MOONRAKER SIAP SUKSESKAN PILKADA SERENTAK 2018

Banjar WO — Sosialisasi pilkada serentak 2018 yang di laksanakan oleh Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dan DPC Moonraker Kota Banjar mendapat apresiasi dari KPU Kota Banjar. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat JBP Jalan Batulawang, Sabtu (02/06/2018) dihadiri oleh sekitar 50 peserta.
20180603_193919
Rohani komisioner KPU Kota Banjar yang menjadi salah seorang narasumber mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan oleh JBP dan DPC Moonraker ini.
Menurutnya, seberapa besar partisipasi masyarakat terhadap pilkada ini merupakan keberhasilan dan kesuksesan dalam sosialisasi pilkada serentak ini. Bukan siapa yang menjadi pemenang dan berapa banyak jumlah suara pemenang nya.
KPU menggelar sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dengan di adakan sosialisasi ini berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih.
Dirinya berharap usai sosialisasi ini seluruh peserta yang hadir bisa mensosialisasikan kembali, baik itu ke teman, kerabat ataupun elemen masyarakat lainnya.
Lebih lanjut Rohani mengatakan, selama 2 periode dirinya menjadi anggota komisioner KPU baru kali ini ada Forum Jurnalis KPU yang fokus dalam penyelenggaraan pilkada.
Ini merupakan momentum yang luar biasa dengan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat.
Sementara itu Dewan Pembina DPC Moonraker Kota Banjar mengucapkan terimakasih dan merasa bangga sudah dilibatkan dalam sosialisasi pilkada ini, menurutnya seluruh anggota Moonraker pada hari pemilihan nanti akan datang ke TPS untuk menggunakan hak politiknya, kami tidak akan golput ujarnya.
Ketua JBP Sukirman mengatakan, media mempunyai peran yang besar dalam proses pilkada ini, peran media selain sarana hiburan dan informasi publik juga sebagai sarana pendidikan politik dan sosial kontrol, ujarnya. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s