SAMBUT HARI KELUARGA, SATGAS 323 KOSTRAD SAMBANGI SALAH SATU KELUARGA DI PERBATASAN

Bovendigoel WO — Masih dalam rangka Hari Keluarga yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2018, meskipun mungkin terdengar asing di telinga masyarakat, Satgas 323 Kostrad kembali melaksanakan kegiatan Komunikiasi Sosial. Dalam momentum inilah yang dimanfaatkan oleh Letda Inf Protasius Widianto selaku Komandan Pos Simpang PNG Satgas Pamtas Yonif Raider 323 Kostrad  beserta 7 orang anggotanya menyambangi rumah keluarga Bapak Samuel pria berusia kurang lebih 54 tahun ini yang memiliki keluarga harmonis yang tinggal di Kampung Muting 2 Distrik Ulilin Mandekman Papua.
IMG-20180530-WA0088
Keluarga Samuel merupakan salah satu keluarga asuh dari para anggota Pos Pos
Simpang PNG itu sendiri. Sejak kehadiran prajurit Buaya Putih di tanah Papua khususnya anggota Pos Simpang PNG sudah mulai membina hubungan baik dengan keluarga Samuel, dimana lokasi rumah keluarga Samuel tidak terlalu jauh dari Pos TNI tersebut.
Momentum peringatan Hari Keluarga dimanfaatkan oleh anggota satgas untuk anjangsana dan serta melaksanakan buka puasa bersama, dimana masakan yang disantap adalah hasil masakan anggota satgas beserta keluarga bapak Samuel. Kegiatan ini untuk lebih menanamkan rasa persatuan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI. Selain itu, Danpos Simpang PNG juga memberikan pemahaman tentang arti pentingnya menjaga hubungan baik di kalangan keluarga, dimana keluarga adalah sumber utama pembentukan watak dan karakter generasi bangsa.
Menurut Letda Inf Protasius Widianto, “keluarga harus bisa saling menyayangi dan memberikan dukungan satu dengan yang lain , memberikan pertolongan dan memberikan kebahagiaan namun ada saja keunikan dalam keluarga”, tambahnya. (PEN YONIF 323/BP RAIDER KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s