Pembebesan Lahan Desa Kuripan, Tanda Tangan Pun Ikut Di Palsukan

Barito Kuala WO — Pembebasan lahan waktu lalu oleh oknum-okmum tertentu ternyata ditemui tindakan  pemalsuan Tanda Tangan. perbuatan pemalsusan tanda tangan tersebut mengakibatkan yang  bersangkutan merasa dirugikan karena dia mengakui kepada WO tidak pernah ikut dalam tim dari pembebasan lahan tersebut apa lagi ikut serta menanda tangani sebagai persetujuan.
20180531_210335
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembebasan lahan oleh oknum-oknum tertentu yang bertempat di Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (02/05/2018) hingga saai ini belum ada reaksi dari Pemerintah Daerah ataupun pihak penegak hukum untuk menindak lanjuti.
Camat Kuripan yang bernama Hamdi.,BA menjelaskan kepada WO bahwa di Desa Kuripan telah terjadi pembebasan lahan, kemudian dari pihak Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yaitu PT.TASNIDA AGRO LESTARI telah memberikan bentuk tali asih kepada masyarakat yang bersangkutan.
Sobagio, merupakan Manager Humas dari PT.TASNIDA AGRO LESTARI menjelaskan kepada WO, jikalau Data-Data berupa daftar-daftar nama sebagai pemilik untuk menerima ganti pembebasan lahan serta nama-nama tim perwakilan dari Desa Kuripan dan Desa Rimbun Tulang semuanya itu ia benarkan. dia menambahkan bahwa semuanya telah diganti dengan bentuk uang dan disaksikan oleh Camat Kuripan.
Rajidin, merupakan dari enam orang tim mengakui kepada WO belum pernah menanda tangani apapun terkait pembebasan lahan tersebut, bahkan Rajidin mengambil kertas dan menuliskan tanda tangannya lalu membandingkan dengan Tanda Tangan yang ada. setelah Wartawan WO membandingkan, ternyata memang jauh berbeda.
Setelah mendapatkan beberapa keterangan diatas, Wartawan WO mengkonfirmasikan kepada Surya Rusamadi selaku anak lelaki tertua dari Rajidin berkenaan tanda tangan yang ada dalam pembebasan lahan tersebut yaitu ayahnya sebagi salah satu tim.V kemudian Surya Rusmadi menjelaskan bahwa “BENAR” tanda tangan itu bukan tanda tangan ayah saya.
Harapan beberapa masyarakat Desa Kuripan dan Desa Rimbun Tulang agar pemerintah Daerah serta penegak hukum agar menindak lanjuti kejadian ini yaitu pemalsuan tanda tangan hingga mengakibatkan Kerugian Masyarakat setempat. kerugian itu tidak lain berupa tidak meratanya penggantian pembebasan lahan hingga hak kepemilikan tanah sebagian masyarakat hilang. (DARTO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s