MEMPERINGATI HARI BAKTI DOKTER INDONESIA, SATGAS YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD MENGGELAR BAKTI SOSIAL DI PERBATASAN

Bovendigoel WO — Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama dokter-dokter di perbatasan melaksanakan Bakti Sosial berupa Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal kepada masyarakat di Kp Hobinanggae, Distrik Kia, Kab. Boven Digoel, Papua.(Asiki, 20 Mei 2018)
IMG-20180521-WA0045Hari Bakti Dokter Indonesia ini merupakan peringatan terhadap bakti dan peran dokter dalam mencapai kesejahteraan kesehatan masyarakat Indonesia. Peran kesehatan dalam suatu bangsa bisa dibilang sangat penting, karena maju atau tidaknya suatu bangsa bergantung sehat atau tidaknya sumber daya manusianya. Dengan momentum Hari Bakti Dokter Indonesia ini, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama dokter perusahaan dan dokter puskesmas di perbatasan berusaha untuk secara aktif memberikan pengetahuan seputar kesehatan. Selain itu Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad juga melaksanakan kegiatan pengobatan massal sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat pedalaman.

“Kami sangat berterima kasih atas pengobatan massal yang telah dilaksanakan oleh satgas 323 beserta dokter perusahaan dan puskesmas, kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, karena kampung kami jauh dari fasilitas kesehatan” ujar Bapak Yanuaris, Kepala Distrik Kia. (PEN 323 RAIDER KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s