1.384 RTLH Segera Direhab Pemerintah kota Depok Tahun Ini

Depok WO — Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Depok, Dudy Miraz di dampingi Kepala Bidang Perumahan Refly,diruang kerjanya di lantai 5 Baleka II,tepatnya di Kelurahan Depok Kecamatan Pancoranmas Depok Jalan Raya Margonda Depok  Jawa Barat.

DDDD

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Depok Dudi Mi’raz didampingi kepala Bidang Perumahan kota Depok Refli menjelaskan bahwa, program Rumah Tidak layak  Huni (RTLH), merupakan program pemerintah kota depok setiap tahun.oleh karena itu,  pada tahun ini programkan perbaikan rumah tidak layak huni RTLH sebanyak 1384 unit yang terdiri dari 11 Kecamatan se-kota Depok.

Ke 11 Kecamatan tersebut, diantaranya, Kecamatan Beji Depok sebanyak 125 unit RTLH, kecamatan Pancoranmas Depok sebanyak 108 unit RTLH, Kecamatan Cipayung sebanyak 63 unit RTLH, Kecamatan Sawangan sebanyak 69 unit RTLH, Kecamatan Limo sebanyak 117 unit RTLH, Kecamatan Cinere sebanyak 46 unit RTLH, kecamatan Bojongsari sebanyak 220 unit RTLH  Kecamatan Sukmajaya sebanyak 99 unit RTLH Kecamatan Cilodong sebanyak 137 unit RTLH, Kecamatan Tapos sebanyak 225 unit RTLH dan Kecamatan Cimanggis sebanyak 114 unit RTLH.

Sementara itu kepala Bidang Perumahan kota Depok Refly yang di temui diruang kerjanya belum lama ini mengukapkan bahwa,RTLH yang akan di verifikasi kecamatan sekota depok, sebanyak 1384 unit RTLH, nanti setelah dari hasil perifikasi tersebut, diserahkan ke bagian hukum setda kota Depok, untuk dilakukan kajian, setelah selesai, dilanjutkan untuk penerbitan SK .oleh walikota Depok.

Dijelaskan Refly  bahwa, setelah walikota Depok  menanda tangani SK  tersebut dan diserahkan ke kecamatan  masing-masing  untuk membuat  proposal  untuk proses pencairan . Karena anggarannya hanya Rp.20.000.000,00 dengan perincian . Untuk belanja material  sebanyak Rp.15.000.000,00. Sementara biaya upah Rp.3000.000  biaya untuk kecamatan masing-masing sebanyak Rp.2.000.000 sehingga anggaran RTLH untuk warga yang di terima hanya Rp.15.000.000 juta.

Sebenarnya RTLH tersebut,   yang di program  pemerintah kota Depok sangat bagus, karena itu sangat membantu warga masyarakat  Depok penghasilannya tidak tetap. Oleh karena itu, dengan program tersebut  kami dari Dinas Perumahan dan pemukiman kota Depok sangat menyambut baik diharapkan Program RTLH tersebut dapat berjalan dengan baik.

Selain RTLH Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Depok khususnya Bidang Perumahan Dinas Rumkim kota Depok. Ada juga pernaikan jalan dan saluran drenase saluran air, keduanya program  tersebut sama-sama dibutuhkan  oleh warga Depok.karena selain pemeliharaan  sarana dan prasarana harus juga menunjang lutilitas, Perumahan kita ada perbaikan  jalan khususnya  jalan komplek  perumahan yang sudah diserahkan pemerintah kota Depok.

Pemeliharaan Jalan maupun perbaikan saluran air, yang sudah diserahkan kepada pemerintah kota Depok, merupakan kewajiban pemerintah kota Depok dalam pemeliharaan . Oleh karena itu, tahun ini yang akan mendapatkan  perbaikan diantaranya, Puri BSI, Pancoranmas Depok, Mutiara Darussalam selok, Perumahan Villa Periwi, Perumahan Megapolitan,  Perumahan Puri  Anggrek  Mas, Perumahan elok,Graha Telaga Permai, Perumahan Pamulang Elok ini yang akan diilaksanakan pada tahun 2018 ini. (Adv/ZIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s