KAPOLDA MALUKU UTARA LANSUNG EKSEN, PASTIKAN KONDISI AMAN JELANG PILGUB 

Maluku Utara WO — Keadaan Propnsi Maluku Utara masih terbilang keondusif  dan aman, hal di sampaikan oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Much Noufal Yahya Kapolda yang baru saja di lantik  menduduki jabatan baru selaku kapolda di seribu pulau dimana sebelumnya adalah wakapolda Kalimantan Timur, menggantikan Brigjen Pol.Achmat Juri  yang di muatasikan sebgai kapolda Nusa tengara barat.                                           kpolda

Kami siap melanjutkan perjuangan kapolda terdahulu, dan kami siap tuntaskan kasus kasus yang belum sempat di selesaikan oleh pendahulu kami, demikian  Brigjen Pol.Much Naufal yahya kepada wartawan.

Tidak menunggu waktu lama, setelah resmi menjadi kapolda Maluku Utara lansung eksen dilapangan, ada beberapa program program yang di rencanakan sebelumnya, sekarang tinggal di tindak anjuti, termasuk pelaksanaan operasi Patuh, operasi patuh ini bukan saja menetibkan kendaraan, tetapi termasuk penyait masyarakat lainnya,terutama pemberantasan minuman keras dan pekerja seks komersial.

Dalam menertibkan dan memberantas minuman keras serta Narkoba di Maluku Utara tentunya perlu ada keterlibatan pihak pihak ketika, semaunya akan berjalan lancar apa bila di barengi dengam kerja sama saling mendukung dalam melaksanakan tugas, misalnya Satpol PP, TNI ini semuanya harus di libatkan, selain itu para warga masyarakat perlu pula di libatkan dalam hal pemberia informasi positif. Jika semua elemen di libatkan di dalamnya, maka semua akan berjalan lancar aman dan damai ujar Kapolda.

Nampak kapolda saat ini juga telah focus kepada kampanye hitam, menurutnya semuanya akan di efektifkan tentang peran cyber  trops dalam mengatisipasi kampanye hitam, sedangkan menyangkut  politik uang itu menjadi ranahnya BAWASLU, lanjut  Kapolda.  Sementara di tubuh Bawaslu sudah ada Gak kumdu. Selanjutnya dia juga mengatakan bahwa  situasi Maluku Utara selama menghadapi Pemilihan Gubernur masih dalam situasi kondusif sesuai dengan pantauan.

Namun  demikian dinamika dunia maya  atau indikasi politik uang (Money Politic). Kita efektifkan cyber troops yang melakukan patroli dunia maya, jika ada di temukan maka harus di tindak sesuai dengan aturan yang berlaku.  Meski dinamika dunia maya tidak mereprentasikan  keadaan masyarakat  namun setiap hal negative dapat memicu permasalahan, termasuk ketika ada unggahan  yang langsung menyerang diri pribadi khsusunya pasangan calon yang berkontestasi Pilgub.

Nah kalau ada hal hal yang memang sudah melebihi batas, dan masuk ke rambu penindakan hukum, maka kita harus tindak katanya lagi.  Delik aduan juga kita juga melihat karesteristik persoalannya.  Menyinggung pola pengamanan nya sudah di lakukan sejak sebelum pemlihan Gubernur di mulai. Kapolda secara rinci menjelaskan bahwa pola pengamanan sudah di susun berdasarkan masing masing tahapan.  Dengan demikian menghadapi Pilgu Maluku Utara pihak aparat utamanya Polri sudah menyusun rapi sesuai tahapan demi tahapan, dan semuanya sudah di perhitungkan lanjut Brigjen Pol. Much Naufal yahya.

Jelasnya pula saat memasuki hari pencoblosan pasti kerawanan  ada, baik itu gesekan politik uang maupun gesekan lainnya. Untuk itu perlu ada kesadaran masing masing untuk tidak memancing di air  keruh. Secara terpisah kaitan dengan pilgub Maluku utara, Nampak dua pasangan calon gubernur Maluku utara di duga keras melakukan politik uang, kedua pasangan Calon Gubernur itu adalah nomor urut 1. AHM-RIVAI, dan MK. Keduanya ini  berkas nya sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri Ternate. Hal tersebut di benarkan oleh kepala kejaksaan negeri Ternate Andi Muldani Fajrin SH, berasnya sudah di terima dan saya sudah tanda tangani ujar kepada wartawan saat usai pemusnahan barang bukti saabu sabu pada tanggal. 19 apri lalu. Berkas tersebut dari Bawaslu, sebagaimana hasil pemeriksaan Bawaslu, bahwa kedua pasangan calon tersebut telah di duga keras melakukan politik uang, membagi bagi uang kepada anak anak yatim, yang di lakukan oleh (AHMAD Hidayat Mus) di kediamannya belum lama ini. Demikian pula Pasangan calon Muhammad kasuba, juga di tengarai hal yang sama melakukan pembagian uang dalam kota Ternate. (abn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s