YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD HADIRKAN POLA HIDUP MASYARAKAT MELAKSANAKAN JAMBANISASI

Banjar WO — Program jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan Yonif R 323/BP Kostrad dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.
IMG-20180427-WA0035Hal itu dilakukan atas perintah Komando atas, yakni setiap satuan untuk mendata dan mencari warga kurang mampu yang belum mempunyai jamban di masing-masing desa binaan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu. Jumat (27/4/2018). Hal itu dilakukan supaya program ke depan bisa terarah dan terukur dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, serta kemanunggalan  dengan masyarakat di desa binaannya bisa terwujud demi pertahanan Negara.
Dalam kesempatan kali ini Yonif R 323/BP Kostrad melaksanakan karya bhakti pembuatan Jamban, antara lain di rumah M. Dede Supriatna (35), Pekerjaan buruh lepas, Rt 04/18, Kel mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, Engkar (55) , pekerjaan buruh lepas, alamat Rt 04/18 Kel. Mekar Sari Kec Banjar Kota Banjar, Arif Kurniawan (54) pekerjaan buruh, alamat Rt 02/14 Kel Pataruman, Kec Pataruman, Kota Banjar.

Pasi intel Yonif R 323/BP Lettu Inf Teguh Anggoro S.IP.,M.Sc menyampaikan, bahwa Program Jambanisasi merupakan salah satu Metode Binter yang dilaksanakan melalui Program Karbak yang dilaksanakan secara Swadaya, bekerjasama dengan masyarakat di wilayah desa binaan. Tujuan dari program ini adalah membantu Pemda, khususnya Pemerintah Desa dalam mewujudkan kesejahteraan dengan mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan cara hidup sehat di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pemilik Rumah Dede Supriatna mengatakan, dengan adanya Program Jambanisasi, pihaknya merasa sangat senang sekali atas kepedulian Yonif R 323/BP Kostrad sudah membantu mewujudkan impiannya untuk memiliki Jamban di rumahnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Yonif R 323/BP Kostrad dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk membantu masyarakat,” (PEN 323 RAIDER KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s