KPU GELAR DEBAT PUBLIK CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA

Banjar WO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar debat publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada Serentak 2018, bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI) Rabu (24/04/2018) yang dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.
20180426_074213
KPU Kota Banjar dalam acara debat publik ini mengundang 400 orang pemilih pemula, yang diwakili 10 orang dari masing-masing SMA/SMK serta Perguruan Tinggi, serta 25 orang kaum disabilitas.
Sementara untuk kedua tim pasangan calon hadir 300 orang, serta 125 orang undangan VIP.
Acara debat publik ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal, dan juga ditonton oleh petugas PPK dan PPS bersama masyarakat sekitar, di 50 titik yang tersebar di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan, juga 18 titik dibeberapa cafe yang ada di kota Banjar.
Menurut Ketua KPU Kota Banjar Danial, acara debat publik ini diatur oleh PKPU No 14 Tahun 2017 pasal 20 dan 21. Salah satu metode kampanye itu adalah debat publik, oleh karena nya ini adalah ruang untuk pasangan calon melakukan kampanye yang difasilitasi oleh negara melalui KPU Kota dan KPU Kabupaten, ujar nya.
Lebih lanjut Danial mengatakan, debat publik untuk di Kota Banjar hanya dilaksanakan satu kali saja, nanti yang kedua kalinya akan dilakukan dengan kemasan yang berbeda, yaitu diganti dengan silaturahmi masing-masing pasangan calon.
Alhamdulillah seluruh rangkaian acara ini berjalan lancar, sesuai dengan expektasi kami. Karena kita selalu ingat kepada tag line KPU Jabar ingin menjadikan pilkada serentak 2018 ini sebagai wahana edukasi demokrasi, dan sarana wisata politik, ujar Danial.(YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s