PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN KERAMBA JARING APUNG OFFSHORE DI PANGANDARAN

Pangandaran WO — Keramba Jaring Apung (KJA) Lepas Pantai “Offshore” yang berada di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Desa Babakan Kabupaten Pangandaran, diresmikan Presiden Jokowi, Selasa (24/04/2018).Hadir dalam acara tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Adang Hadari, Ketua DPRD Pangandaran Iwan M Ridwan, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana serta pejabat dan undangan lainnya.
IMG-20180424-WA0045
Jokowi berharap KJA lepas pantai ini nanti nya bisa menjadi terobosan baru dalam budidaya perikanan di Indonesia, dengan mengadopsi teknologi KJA Offshore dari Norwegia budidaya perikanan di Indonesia bisa meningkat hasilnya.KJA Offshore ini merupakan program dari Kementrian dan Kelautan (KKP), selain KJA Offshore di Kabupaten Pangandaran juga ada di Sabang Aceh dan Karimun Jawa, ujarnya.Masyarakat nelayan yang terlibat dalam proses pendederan ikan kakap putih yang sudah mulai langka di perairan Pangandaran dengan tekhnologi KJA Offshore ini, melibatkan lebih dari 200 orang.
Dalam peresmian ini Presiden Jokowi menanyakan kebutuhan lainnya kepada 3 orang nelayan, yang diwakili oleh nelayan dari pangandaran, bojong salawe dan majingklak. Mereka meminta kepada Jokowi untuk mengeruk sungai yang menjadi tempat keluar masuknya perahu kelaut, selama ini perahu sering terbalik karena dangkalnya sungai. Presiden menyanggupi permintaan nelayan tersebut, lalu memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk segera mengerjakan prroyek ini dalam waktu 2 bulan kedepan. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: