Fakultas Ekonomi Pancasila Gandeng Sekber Wartawan Kota Depok Peringati Hari Kartini

Depok WO — Momentum hari sejarah ini setiap tahun selalu diperingati sebagai hari RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya, dimana dalam momentum ini menjadi bahan penyikapan bahwa betapa begitu pentingnya peranan perempuan dalam berwirausaha dan sekaligus mengurus keluarga di rumah. Demikian sekilas tema bahasan dalam memperingati hari Kartini yang digelar bersama Mahasiswa Universitas Pancasila Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Sekber Wartawan Kota Depok.

SEK

Merunut bahwa mahasiswa sebagai generasi bangsa, tentunya harus diberikan semangat. Karena inovasi semasa masih duduk sebagai mahasiswa usia-usia muda ini, tentunya banyak memberikan peluang besar dalam berkreasi dan menciptakan ide-ide dalam menciptakan peluang besar. Apa lagi sekarang ini zamannya era digital. Pangsa pasar yang sekarang ini banyak dicapai dalam berwirausaha dengan digital.

Untuk itu, dengan memperingati hari Kartini ini, tentunaya seorang ibu mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengelola keuangan dan sudah barang tentu para ibu-ibu rumah tangga juga harus dapat menciptakan dalam berwirausaha dengan kegiatan usaha apapun agar bisa menjadi pengusaha kecil dan mencapai pengusaha besar.

Dalam kegiatan ini Entrepreneurship Pancasila (FEP) dengan menggandeng Sekber (Sekatariat bersama) Wartawan Kota Depok, tentu manfaatnya banyak. Dan Universitas Indonesia, membutuhkan mitra kepada Media. Karena dengan zaman era digital ini, diharap dapat menyebarkan informasi secara updete dan dapat disampaikan kepada masyarakat luas.

Dipilihnya sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menjadi Media Partner Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, dinilai Herry Budiman, Ketua Presidium Sekber sebagai langkah menuju peningkatan kualitas Jurnalis.

Dengan menggandeng para pakar akademisi, ia berharap, kualitas wartawan yang tergabung dalam Sekber tidak dipandang sebelah mata.

“Bagi kami, menjadi Media Partner FEP ini merupakan sebuah penghargaan. Karena berisi para pakar akademisi yang ilmunya sudah tidak diragukan lagi,” kata Herry.

Ia pun berharap, ajang seperti ini tidak hanya sekali dilakukan, agar anggota Sekber semakin terpacu untuk melangkah ke arah yang lebih baik. “Saya mengapresiasi penuh kegiatan ini, semoga kerjasama ini tidak panas diawal saja,” katanya.

Ditempat sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, Sri Widyastuti katakan hal senada.

“Kerjasama kami dengan Sekretariat bersama (Sekber) Kota Depok tidak lain sebagai upaya sinergitas Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Kota,” kata Sri, Sabtu (21/04/2018).

Selain MoU dengan Sekber Wartawan Depok, ia juga katakan, MoU sudah dilakukan antara pihak Universitas Pancasila dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Ada beberapa kegiatan yang terkait pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Sekber ini kami nilai jalan strategisnya,” kata Sri, usai penandatangan MoU dengan Sekber sebagai Media Partner ‘Festival Enterpreneurship Pancasila (FEP).

” Dengan adanya Sekber ini, kegiatan apapun, harus dapat diketahui oleh stakeholder kita, termasuk masyarakat,” tambah Sri, di Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (zis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s