DIALOG INTERAKTIF KPU BERSAMA SAREKAT HIJAU INDONESIA DAN WARMASINDO

Banjar WO — Dialog interaktif dan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, dengan tema “Membangun Kesadaran Politik Warga Dalam Rangka Membentuk Pemilih Cerdas di Kota Banjar”, dilaksanakan di Cafe Lingkungan Sumandingkulon Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, yang diselenggarakan oleh KPU bersama Sarekat Hijau Indonesia DPD Kota Banjar dan LSM Warmasindo, diikuti oleh 50 Anggota organisasi dan Masyarakat Umum, Sabtu (21/04/2018).

Tujuan kegiatan ini adalah, untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, mensosialisasikan tahapan, proses, regulasi, hak dan kewajiban sebagai warga dalam pemilu, serta mengajak untuk dapat berperan aktif dalam setiap proses/tahapan pemilu, baik itu menggunakan hak pilihnya, serta bisa menganalasis program visi dan misi pasangan calon kepala daerah.
Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap pengambilan keputusan penentuan nasib daerahnya
salah satunya pilkada.
Selain itu, mengajak untuk bersama-sama mencari kontestan pilkada yang memperhatikan dan peduli terhadap keberlangsungan ekosistem dan lingkungan hidup dalam menjalankan roda pemerintahan nya, pro-lingkungan hidup dan meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi sejahtera,
Tentu yang paling penting adalah bersama sama berikrar untuk menolak money politik dan politik transaksional sehingga terwujudnya pilkada yang berintegritas dan bersih, maka akan menghasilkan pemimpin yang menjawab tantangan kemajuan daerah dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat. Demikian disampaikan oleh SHI dalam jumpa pers dengan Warta Otonomi. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s