KPU ADAKAN RAPAT KOORDINASI DENGAN POLRES

Banjar WO — Pengamanan debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar yang akan dilaksanakan 25 April 2018, kembali dibahas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pihak kepolisian, bertempat di Kantor Polres Banjar Polda Jabar, Senin (16/04/2018). Rapat Koordinasi tentang pengamanan debat publik cawalkot ini dihadiri Ketua KPU Kota Banjar Danial, Ketua Panwaslu Irfan, Kapolres Banjar AKBP Matrius, Waka Polres Kompol Ade Najmulloh serta Kabag Ops Kompol Shohet.
IMG-20180416-WA0019
Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, rapat koordinasi ini membahas perihal pilkada, yang mana saat ini telah memasuki tahapan debat publik. Dia berharap masyarakat Banjar dapat mempelajari serta memahami visi dan misi yang dibuat oleh kedua paslon ini, sehingga tanggal 27 juni nanti publik bisa menentukan pilihannya ketika masuk ke bilik suara.
Ketua KPU Kota Banjar Danial menjelaskan, debat publik cawalkot yang akan dilaksanakan 25 April 2018 akan dimulai Jam 19.00 WIB sampai dengan Jam 23.00 WIB. Dalam debat publik nanti terdiri dari 6 sesi, yaitu penyampaian visi dan misi, sesi pertanyaan dan debat, lalu satu sesi seni kreatif dari masing-masing calon. Mengenai jumlah undangan, belum bisa ditentukan sekarang, karena menunggu rapat koordinasi kembali, katanya.
Waka Polres Kompol Ade Najmulloh menambahkan, rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi terkait penyelenggaraan pilkada serentak nanti, dan pengamanan debat publik cawalkot. Pihaknya (kepolisian) dalam debat publik nanti akan menurunkan 200 personil untuk pengamanan, selama ini koordinasi dengan kami sudah terintegtasi dan terpelihara dengan baik, ujarnya.
Banyak nya personil yang akan kami turunkan nanti, tiada lain supaya proses debat publik nanti bisa berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengikuti acara tersebut dengan aman dan nyaman, katanya. (YudiRasdian)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s