BRIPTU DEBI, POLISI YANG BEKEN SEBAGAI USTADZ

Banjar WO — Kalau bertanya tentang Briptu Debi  kepada warga di sekitar Pataruman, bisa dipastikan akan banyak yang langsung spontan menjawab, ”oh, polisi yang ustadz itu ya”. Ini bisa dimaklumi karena Briptu Debi dikenal luas baik sebagai polisi Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman, sekaligus dikenal Ustad oleh rekan rekan nya sesama Polisi di Polres Banjar
IMG-20180415-WA0013  Keikhlasan dan mengharap ridho Allah, itulah yang membuat Briptu Debi ini tak merasa lelah menjalankan aktifitasnya sebagai Bhabinkamtibmas Polres Banjar Polda Jabar.
“Saya berusaha menjalani segala hal dengan ikhlas. Dengan begitu, kita bisa menikmati hidup,” ucap Briptu Debi
Menurut Briptu Debi ketika masih kanak-kanak, ia tidak memiliki cita-cita khusus untuk menjadi Ustad sekaligus polisi. Hidup dijalaninya dengan mengalir saja
“Bahwa saya kemudian menjadi polisi yang dianggap masyarakat bisa berceramah agama, itu mungkin sudah garis hidup saya,” katanya
Meski begitu, Briptu Debi mengakui bahwa minatnya pada syiar Islam tumbuh ketika mondok di pesantren di wilayah Balokang.
Ditambah lagi, Briptu Debi juga gemar membaca buku-buku agama. Hasilnya pengetahuan agamanya pun meningkat.
Kendati demikian, polisi yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas ini mengakui kemungkinan ada `turunan` dan lingkungan yang membentuk dirinya menjadi seperti sekarang. Kehidupan keluarga orangtuanya, menurut Debi tergolong agamis.
“Bapak ibu saya ketat dalam soal agama kepada anak-anaknya,” ucap pria yang mengawali karir nya sebagai Polisi Polres Banjar Polda Jabar.
Yang unik, Briptu Debi sebagai Bhabinkamtibmas berceramah dengan tetap berseragam polisi. “Dengan pakaian dinas, itu sekaligus bukti membaurnya polisi dengan masyarakat. Polisi kan pengayom dan pelindung masyarakat,” tandasnya. Briptu Debi mengaku tidak punya kiat khusus dalam menyampaikan materi dakwahnya. Ia cenderung serius dalam menyampaikan ceramah. (Humas Polres Banjar Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s