GADIS DIBAWAH UMUR DILARIKAN TEMAN FB

Banjar WO — Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim ) Polres Banjar berhasil menangkap pelaku yang membawa kabur gadis dibawah umur. TS gadis remaja usia 14 tahun ini dibawa kabur teman face book nya, hari senin 19/03/2018. TS  yang bertempat tinggal di Gang Hikmah Jelat, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar ini kedatangan teman face book nya AS (19th). TS minta izin ke orang tuanya untuk pergi ke pengajian, tapi setelah larut malam belum juga pulang, akhirnya orang tua TS melaporkan kejadian yang menimpa anak nya ke pihak kepolisian.
20180322_121006
Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Jaya Sofyan
Orang tua korban, Entin Kartini (43) melaporkan kejadian ini ke Polres Banjar Selasa 20/03/2018, jam 10.30 WIB. Menurut Kasatreskrim Polres Banjar AKP Jaya Sofyan, setelah menerima laporan dari orang tua korban, kita langsung bergerak mencari pelaku dengan cara memonitor telepon selular TS. Didukung peralatan IT yang dimiliki Polres Banjar, alhamdulillah kurang dari 24 jam pelaku bisa diringkus di rumah orang tua tersangka di Dusun/Desa Rungkang, Kecamatan Gandrung, Kabupaten Cilacap  Jateng selasa malam jam 20.00 WIB.
Lebih lanjut Jaya mengatakan bahwa TS dengan AS sebelum nya sudah saling mengenal lewat media sosial face book, mereka janjian untuk bertemu disuatu tempat di Banjar. TS minta ijin ke orang tuanya untuk pergi ke pengajian, tetapi rupanya TS malah bertemu dengan AS. Disini tidak ada unsur paksaan ujarnya, hanya saja karena TS masih dibawah umur jadi untuk meminta keterangan nya, korban harus didampingi P2TP2A ( Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ).
Lebih lanjut Jaya mengatakan, tersangka AS bisa dijerat dengan Pasal 332 KUHP dan atau Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s