SATGAS 323 RAIDER KOSTRAD GELAR RANGKAIAN KEGIATAN SOSIAL DI TAPAL BATAS PAPUA DALAM RANGKA PERINGATI HARI AIR SEDUNIA

 Vovendigoel WO   Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad kembali selenggarakan kegiatan sosial bertepatan dengan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret. Sekilas tentang Hari Air sedunia, peringatan ini pertama kali diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tahun 1992 di Rio de Jainero, Brasil yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam konservasi air dengan menghemat penggunaan air dalam keperluan sehari-hari.
IMG-20180322-WA0018
Dalam memperingati Hari Air Sedunia,  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Pemeriksaan Kesehatan, Penyuluhan Air Bersih, Praktek 6 Langkah Mencuci Tangan dan Penampilan Puisi tentang Air dan Lingkungan yang melibatkan segenap lapisan masyarakat baik anak-anak maupun dewasa di Kampung Prabu, Distrik Jair, Kabupaten Bovendigoel Papua.
Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) mengatakan “Hari Air Sedunia ini merupakan perayaan tahunan yang dilakukan untuk kembali menarik perhatian masyarakat akan pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih.”

Disamping itu juga, saya mengucapkan banyak berterima kasih kepada Bapak-bapak Satgas 323 Kostrad yang telah memberikan pengetahuan tentang pentingnya penggunaan air bersih dan cara hidup sehat, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung kami “ujar Gabriel selaku Ketua RT”. (MC 323 KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s