KPU GELAR RAPAT PLENO DPS

Banjar WO —Rapat Pleno Terbuka Rekapiltulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Kota untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pilkada serentak tahun 2018, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar hari jum’at (16/03/2018) di Aula KPU Kota Banjar.
20180316_152831
Danial, Ketua KPU Kota Banjar
Acara ini dihadiri oleh seluruh tim kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota banjar, tim kampanye pilkada gubernur dan wakil gubernur jawa barat, PPS, PPK , Panwaslu serta perwakilan dari TNI dan Polri.
Ketua KPU Danial yang didampingi oleh seluruh anggota komisioner dan sekretaris umum menjelaskan, rekapitulasi ini untuk menentukan jumlah pemilih sementara dalam pilkada serentak 2018. Rapat Pleno Terbuka ini mengacu kepada PKPU Nomer 14 Tahun 2017 ujar Danial, DPS yang ditetapkan mencapai 144.125 jiwa, terdiri dari pemilih laki-laki 71.113 jiwa sedangkan pemilih perempuan 73.012, yang tersebar di 25 desa dan kelurahan.
Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bekerja sejak 20 januari sampai 18 februari 2018 telah mendata seluruh warga yang mempunyai hak pilih. Setelah data pemilih diperoleh, PPS kemudian merekapnya pada tanggal 5-7 maret lalu, selanjutnya tanggal 9 maret oleh PPK direkapitulasi kembali untuk tingkat kecamatan, lalu kemudian KPU merekap ulang sehingga hasilnya dijadikan DPS, ujar Danial.
Sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) bulan april nanti, Danial mengatakan hasil Rapat Pleno Terbuka DPS ini akan disebar keseluruh desa dan kelurahan, agar masyarakat mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar atau belum.
dan juga menghindari ada nya pemilih ganda. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s