POLRES BANJAR UPAYAKAN KURANGI KENAKALAN REMAJA

Banjar, WO – Untuk mengurangi kenakalan remaja di tingkat sekolah dan masuknya sindikat peredaran narkoba, dan obat-obat terlarang serta makin maraknya bullying ditingkat sekolah, jajaran Polres Kota Banjar intens melakukan penyuluhan di sekolah- sekolah yang ada di kota banjar.
Kegiatan penyuluhan dan bimbingan yang dilaksanakan hari rabu 14/03/2018 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada orang tua yang memiliki anak berusia remaja, karena maraknya kasus narkoba, kekerasan (bullying) dan pornografi yang merambah dan merebak dikalangan pelajar.
20180315_141744.pngSaat penyuluhan, Kapolres Banjar AKBP Twedi. AB, S.Sos.SIK.MH melalui KBO Binmas IPTU Nurozi menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah remaja khususnya siswa akan resiko narkoba bersama tindakan kriminal lain nya.
Menurut Nurozi, ketika diluar sekolah ada kemungkinan mereka berteman dengan orang yang tidak seharusnya, makanya diberikan pengertian terkait bahaya tindakan menggunakan narkoba dan tindakan kriminal lain nya.
Alasan itu diungkapkan Nurozi karena pengaruh buruk yang didapat remaja biasanya berasal dari luar sekolah.
Nurozi berharap dengan adanya penyuluhan berupa penjelasan tentang jenis-jenis narkoba, siswa dapat mengetahui bahaya serta akibat dari menggunakan narkoba. Nantinya para siswa dapat menghindari barang haram tersebut. “Kalau mengetahui bahaya narkoba maka bakal menghindarkan siswa dari narkoba. Selain itu kami juga melakukan penyuluhan tentang tindakan kriminal hingga keamanan dalam berkendara,” pungkasnya. (YudhiRasdian)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s