POLRES BANJAR SILATURAHMI DENGAN SELURUH PIMPINAN PONPES SE-KOTA BANJAR

Banjar, WO – Hari rabu 14/03/2018 jajaran Polres Banjar menggelar silaturahmi dengan seluruh pimpinan pondok pesantren se-kota Banjar, acara ini berlangsung di Aula Polres Banjar.
Kapolres Banjar AKBP Twedi AB, S.Sos, SIK, MH yang di dampingi Waka Polres Kompol Drs Ade Najmulloh memimpin acara silaturahmi, hadir dalam acara ini Ketua Forum Pesantren Kota Banjar KH. Badar Ismail, para Kapolsek, jajaran Polres Kota Banjar, serta Pimpinan Pondok Pesantren sebanyak 35 orang yang ada di Kota Banjar.
img-20180315-wa0040.jpgKapolres Banjar, Twedi dalam sambutan nya mengatakan “silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para Ulama, sehingga Kamtibmas di Kota Banjar selalu terjaga, aman dan kondusif”.
Menjaga Kamtibmas bukan tanggung jawab TNI dan POLRI semata, peran dari para Ulama dan seluruh masyarakat juga dibutuhkan dalam menentukan suasana aman dan damai di wilayah Kota Banjar, ujarnya.
Twedi dalam kesempatan ini menghimbau kepada seluruh yang hadir, apabila ada berita di media sosial (facebook) yang bernuansa SARA segera laporkan ke aparat setempat. Karena saat ini TNI, POLRI serta Pemerintah selain gencar melakukan razia di wilayah kota banjar juga mengintruksikan kepada jajarannya untuk terus berpatroli melalui program shalat berjamaah.
“Kami mengirimkan polisi santri ke pesantren, untuk menepis berita yang bersifat hoax yang masuk ke kota banjar”, ujarnya. Menurut Twedi, hoax itu jahat, kita harus bersama-sama menolak berita hoax tersebut, begitu juga dengan isue SARA dan HATPICE.
Sementara itu Ketua Forum Pesantern Kota Banjar KH Badar Ismail mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Banjar yang telah mengirimkan polisi santri ke pondok pesantren di kota banjar, termasuk pesantren saya, untuk menjaga lingkungan pesantren.
Karena tahun 2018 ini merupakan tahun politik yang nantinya akan digelar pilkada serentak, serta melibatkan seluruh masyarakat pemilih, tentu berita hoax bisa saja ada. Namun dengan silaturahmi yang inten antara Polres Banjar dengan seluruh pesantren dan tokoh masyarakat yang ada, diharapkan akan membawa ide dan gagasan yang baik, sehingga kamtibmas kota banjar akan selalu terjaga. (YudhiRasdian)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s