PEMKAB TANGERANG BERI PEMBINAAN PONDOK PESANTREN SALAFIAH

Tigaraksa WO — Sebanyak 290 pimpinan pondok pesantren salafiah diberikan pembinaan, Kegiatan Pembinaan pondok pesantren dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid yang dilaksanakan di ruang rapat wareng gedung Bupati Tangerang. Kamis, (01/03/2018).
IMG20180301094802
H. Amat Selaku Kepala Bagian Kesra pada Setda Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia sangatlah bergantung pada sektor pembangunan di bidang pendidikan terutama di bidang keagamaan. Oleh karena itu, Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang berkomitmen terhadap bidang keagamaan, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk mewujudkan kualitas keagamaan dilingkungan masyarakat Kabupaten Tangerang.
Pembinaan bagi pondok pesantren salafiah Se-Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2018, pembinaan tersebut diikuti sebanyak 290 peserta, dengan masing-masing pesantren 10 orang. “Diharapkan Para generasi agar dapat menjadi generasi penerus yang berimbang antara ilmu pengetahuan dengan kualitas para Ulama dan Umaro untuk meningkatkan kualitas keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” Ucapnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid mengatakan bahwa lembaga pendidikan pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang strategis yang mampu memberikan pendidikan dan pengajaran secara klasikal selain pendidikan formal yang bertujuan untuk memberi tambahan pengetahuan agama Islam yang menjadi fokus utama Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren ini kepada para pelajar yang merasa kurang menerima pelajaran agama Islam dilingkungan maupun di sekolah-sekolah pada umumnya.
“Dengan terlaksananya kegiatan pembinaan ini saya berharap dapat solusi nyata bagi kita semua untuk bisa meningkatkan mutu standar pendidikan pondok pesantren khususnya berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Untuk kepada para peserta pembinaan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga terciptanya pemahaman dan ketrampilan bagi pembina dan pengurus pondok pesantren salafiah Kabupaten Tangerang,” Ucap Sekda. (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s