Kontroversi Pembagian Sembako Dimusim Kampanye Oleh Lurah Bereng

Pulang Pisau WO — D itengah musim Pilkada, lurah Bereng memberikan sembako kepada masyarakat. kegiatan itu telah dilaksanakan dikantor Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kalimantan Tengah, selasa (27/02/2018) sekira pukul 10:00 Wib. Perbuatan Lurah Bereng Gatot. Spd ini tentunya menyita perhatian publik dan kalangan tertentu bahkan kesempatan manis oleh para Politikus demi mencari keuntungan dalam Politik.
IMG-20180227-WA0010
Lurah Bereng Gatot Spd saat membagikan sembako kepada Warga
Saat hal ini dikonfirmasikan kepada Lurah Bereng, Gatot Spd yang akrab disapa Liong, menjelaskan, “Kegiatan itu merupakan dari UPK H2K yang sudah dapat mengalokasikan Surplus berupa bantuan sosial khusus bagi masyarakat tidak mampu. bantuan sosial itu berupa sembako sebanyak delapan belas kantong. Dalam kegiatan ini saya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kahayan Hilir untuk melakukan pengawasan kegiatan dan yang hadir dari staff Kecamatan serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan juga hadir,” Ujarnya.
Ditempat terpisah saat WO meminta konfirmasi kepada pihak Kecamatan Kahayan Hilir mengenai acara tersebut, Camat Kahayan Hilir, Sogondo menjelaskan diruang kerjanya,” Membenarkan adanya kegiatan sesuai dengan Program atau bantuan berupa UPK H2K itu memang ada. bukan dikelurahan Bereng saja. tetapi mencakup dari Desa-Desa dan kelurahan lain. adapun mengenai jumlahnya tidaklah merata, mengenai kegiatan yang telah dilakukan Lurah Bereng tersebut, hingga sekarang belum ada konfirmasi ke Pihak Kecamatan Kahayan Hilir,” Jelasnya.
sementara itu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kahayan Hilir, Karolin melalui via telepon seluler Membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Lurah Bereng tersebut, saya menghadiri sebagai pengawas,” terangnya. Karolin berharap, agar kegiatan tersebut jangan disangkut pautkan denganPolitik, karena kegiatan ini murni diluar kegiatan Pilkada, tidak ada hubunganya sama sekali, ujarnya’. (Darto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s