SOSIALISASI PILKADA, KPU GAET PEMUDA PANCASILA DAN AMS

Banjar WO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar hari minggu 25/02/2018, kembali melaksanakan sosialisasi pilkada serentak yang kali ini bekerja sama dengan Pemuda Pancasila (PP) dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Bertempat di sebuah rumah makan di Ciaren Kelurahan Karang Panimbal, acara sosialisasi ini dimulai pagi jam 09.00 WIB hingga jam 14.00 WIB.
20180225_094522
Sosialisasi Pilkada Serentak Kota Banjar

Ketua KPU Kota Banjar Danial dalam sambutan nya mengatakan, Pemuda Pancasila dengan jiwa nasionalisme nya merupakan organisasi yang besar di Indonesia, begitu juga Angkatan Muda Siliwangi sebuah organisasi yang mewakili pemuda ditatar priangan. Selanjutnya Danial mengatakan, dalam PKPU Nomer 8 Tahun 2017 KPU bisa melakukan kemitraan dengan elemen masyarakat lain nya untuk melaksanakan sosialisasi pilkada serentak ini. Dalam kontek pilkada ini kata Danial ada 3 hal yang harus diperhatikan, pertama siapa pemilih, lalu siapa yang dipilih dan kapan memilih.

Dalam sosialisi ini selain narasumber dari KPU, juga ada pemateri Geri Gardiyana dari PP yang mengajak kepada masyarakat untuk mewujudkan pilkada kota banjar yang demokratis, dan mensukseskan pemilu agar bisa berjalan aman, damai dan tepat waktu. Eman Sulaeman Sekretaris AMS Distrik Kota Banjar berharap pilkada ini tidak dikotori oleh hal-hal yang bisa memicu dan mengganggu kondusifitas. Keduanya dalam paparan sosialisasi pilkada serentak ini mengapresiasi KPU melibatkan organisasi masyarakat dalam sosialisasi tentang pilkada serentak.
Usai acara sosialisasi, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kota Banjar, Ateng Iskandar ketika ditanya perihal kerjasama ini mengatakan, ini merupakan kerjasama KPU dan OKP yang pertama kali dilakukan di kota banjar, OKP bisa membantu berjalan nya pilkada serentak di kota banjar agar aman dan kondusif. Pemaparan yang dilakukan oleh KPU menambah wawasan kepada anggota kami, yang tadinya tidak tahu, menjadi tahu terkait dengan peraturan KPU. Harapan kami pilkada kota banjar ini bisa terlaksana dengan aman dan kondusif.
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banjar, Jojo Juarno pria yang akrab di panggil Joni ini mengatakan, sosialisasi yang melibatkan Ormas dan LSM merupakan hal baru yang dilakukan oleh KPU, dimana kami dilibatkan dalam sosialisasi pilkada serentak ini. Pembahasan materi PKPU mengenai pilkada ini bisa membantu kami dalam menjelaskan perihal pilkada kepada masyarakat.
Mudah-mudahan kami bisa menjadi kepanjangan tangan KPU dalam mensosialisasikan pilkada serentak ini.
Karena kererbatasan personil di KPU maupun Panwas, kerja sama KPU dengan OKP dan LSM ini merupakan terobosan yang bagus, pengurus kami yang tersebar di seluruh kota banjar bisa membantu mensosialisasikan pilkada serentak ini. Semoga pilkada ini bisa berjalan dengan aman, sesuai dengan harapan kita bersama. (YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s