SAMBUT HUT KE-57 KOSTRAD, SATGAS 323 ADAKAN ANEKA PERLOMBAAN

Bouvendigoel WO — Menyambut hari jadi Kostrad yang ke 57, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323 Buaya Putih  menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di sektor penugasan nya. Salah satu kegiatan tersebut diselenggarakan pada Hari Minggu 25 Februari 2018 di Lapangan Sepak Bola Asiki. Kegiatan tersebut meliputi berbagai perlombaan yang melibatkan anak-anak sekolah di sekitar Asiki.
IMG-20180226-WA0036
Peserta Lomba Puisi
Kegiatan dirangkai sedemikian rupa meriahnya oleh prajurit Satgas, mulai dari perlombaan puisi yang bertemakan perjuangan dan juga perlombaan yel-yel yang diikuti kelompok-kelompok siswa dari berbagai sekolah yang ada, mulai SD, SMP, dan SMA. Yang menarik perhatian pengunjung dan peserta selain kegiatan itu sendiri, yaitu latar yang digunakan ialah truk pustaka yang menjadi salah satu ikon khas keberadaan Yonif Raider 323/BP Kostrad di Tanah Papua kali ini.
Uni, salah satu juri perlombaan mengatakan, “perlombaan semacam ini sangat menimbulkan kesan positif bagi masyarakat khususnya bagi para pelajar karena mereka bisa menyalurkan ekspresi dan kreasi yang dimiliki.” Keceriaan saat membawakan yel-yel dari tiap peserta menambah riuh riang suasan hari itu.
Selain lomba puisi dan yel-yel, sebagai kegiatan pamungkas pada hari itu, juga diselenggarakan lomba adu ketangkasan antar kelompok pelajar. Lomba tersebut meliputi berbagai rintangan yang disiapkan oleh panitia diantaranya, lari menggunakan rompi dan helm prajurit, membalikkan ban, merayap, dan menggendong rekan menggunakan gerobak sodor. Tentu berbagai rintangan tersebut bisa dilalui hanya dengan kerja sama yang baik. “Tujuan kami mengadakan lomba adu ketangkasan ini yaitu untuk memupuk rasa juang dan kerja sama peserta sehingga mereka mampu menjadi juara”, ujar Lettu Inf Sudarso sebagai koordinator lomba tersebut.
Dansatgas Yonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) juga menambahkan, “sengaja kegiatan ini kami tujukan dengan sasaran para pelajar, karena mereka sebagai generasi muda diharapkan memiliki nilai juang yang tinggi dan mampu bekerja sama antar rekan, sehingga dalam pergaulan sehari-hari mereka akan timbul rasa sosial yang tinggi”.
Banyak sambutan positif dari masyarakat, peserta, maupun guru-guru yang mendampingi murid-muridnya bertanding. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi, dengan skala yang lebih besar agar para siswa bisa lebih banyak pengalamannya dalam bertanding dan berlomba.” pungkas Dwi salah satu guru yang hadir.
Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad akan dilanjutkan pada tanggal 6 Maret 2018 dimana akan dilaksanakan pembagian hadiah dan syukuran yang akan dihadiri oleh masyarakat dan para Muspida Kabupaten Bovendigoel. (Pewarta RAIDER 323 BP KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s