Pematangsiantar Kini Resmi Miliki Universitas HKBP Nommensen

Pematang Siantar W0 — Ibadah Raya sebagai ucapan syukur atas diserahkannya ijin pendirian universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar,Minggu (25/2) di Komplek Universitas Nommensen dihadiri ribuan jemaat HKBP yang berasal dari luar kota bahkan luar Provinsi,Ephorus HKBP Pdt.Dr Darwin Lumbantobing, ketua dewan pengawas Dr,Ir Manerep Pasaribu,Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Sabam Malau,Sekjen Pdt David Sibuea MTh, DMin serta dihadiri pula oleh walikota Pematangsiantar  Hefriansyah, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi staf ahli bupati, asisten dan beberapa pimpinan SKPD.
thumbnail-e1519699742298.jpg
Ketua pengurus yayasan HKBP Nommensen Ir.Nurdin Tampubolon MM foto bersama Dr Ir Ridwan MSc selaku Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi,Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi Koodinator kopertis Wilayah I Dr Dian Armanto MPd MA MSc PhD
Sehari sebelumnya izin pendirian universitas HKBP Nommensen Pematang siantar yang diserahkan oleh Dr Ir Ridwan MSc selaku Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi kepada ketua pengurus yayasan Universitas HKBP Nomensen Ir.Nurdin Tampubolon MM disaksikan Koodinator kopertis Wilayah I Dr Dian Armanto MPd MA MSc PhD.
Ketua yayasan HKBP Nommensen Ir.Nurdin Tampubolon MM dalam kesempatan itu mengatakan,bahwa terealisasinya Universitas HKBP Nommensen di Pematangsiantar setelah sebelumnya hanya di Medan merupakan doa, dukungan dan kerja keras semua pihak. Bahkan, pihaknya berencana akan membuka universitas HKBP Nommensen lainnya di Riau, Batam dan DKI Jakarta.
Nurdin juga mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan universitas ini untuk saling mendukung, sebab untuk mempertahankan dan memajukan sebuah universitas sangat sulit, tidaklah semudah mendirikannya. “semua pihak harus bekerja keras dan saling mendukung untuk menciptakan tata kelola yang baik, bahkan harus terus melakukan perbaikan dari sisi kualitas dan mempunyai manajemen terukur dengan baik, sehingga memiliki daya saing yang berkelanjutan,” katanya saat memberi kata sambutan dan arahan.
Ridwan selaku Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi dalam pemaparannya mengingatkan perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih harus mampu bersaing secara mutu dengan perguruan tinggi asing yang bakal masuk ke Indonesia. “Masuknya perguruan tinggi asing, haruslah membuat pengelola pendidikan, khususnya perguruan tinggi memperbaiki tata kelola dan mutu pendidikan lebih baik, namun bukan harus khawatir, ini akan menjadi pesaing, sebab perguruan tinggi asing memiliki pangsa pasar berbeda dan dan pasti lebih mahal biayanya,yang pasti perguruan tinggi harus bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi asing,” tukasnya.
 
Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah I Prof Dr.Dian Armanto,MPd,MA MSc Phd  mengungkapkan jumlah perguruan tinggi dan program studi di Sumatera utara setiap tahun meningkat, termasuk jumlah perguruan tinggi yang memperoleh akreditasi. “Yang menjadi tantangan ke depan tersulit adalah akreditasi”. Perguruan tinggi harus mampu melakukan tata kelola yang baik,termasuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), penelitian dan pengabdian ke masyarakat, termasuk bidang kemahasiswaan yang lebih baik lagi. Sehingga perguruan tinggi bisa sehat dalam pengelolaannya ‘tegasnya’. (Susan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s