SIDANG PLENO KPU TETAPKAN NOMOR URUT PASLON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA

Banjar WO —Bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Sidang Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar selasa 13 februari 2018.

Sidang Pleno KPU Kota Banjar dipimpin langsung oleh Ketua KPU Dani Danial, hadir dalam acara ini Kapolres Banjar AKBP Twedi AB.S.Sos.SIK.MH, Kajari Banjar Farhan SH.MH, Sekda Banjar DR.Ade Setiana, Kodim 0613 yang diwakili oleh Perwira Penghubung (PABUNG), Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman serta tamu undangan lain nya.

Screenshot_20180214-200125

Penetapan nomor urut paslon yang dilaksanakan dengan cara pengundian, menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Hj Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana (Asih Saenyana) memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota H Maman Suryaman dan Hj Irma Bastaman (Iman Barokah) memperoleh nomer urut 2.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial menjelaskan, Sidang Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota ini mengacu ke PKPU Nomer 3 Tahun 2017 pasal 70, sebagaimana tercantum di PKPU bahwa KPU harus melaksanakan Sidang Pleno. Alhamdulillah seluruh tahapan ini sudah kami laksanakan, ujarnya.

Proses pengundian nomor urut ini menjadi daya tarik sendiri bagi seluruh yang hadir di GBI, karena nomer urut ini diambil dari potongan tumpeng yang disediakan oleh KPU. Danial mengatakan, kami menggunakan media tumpeng untuk mengedepankan spirit kultur dan kebudayaan. Karena KPU Kota Banjar mempunyai visi budaya. Oleh karena itu setiap kegiatan KPU yang kami laksanakan selalu ada unsur budaya nya.

Lebih lanjut Danial mengatakan, semoga nomor urut ini membawa hikmah bagi masing-masing pasangan calon, karena nomer urut ini juga merupakan alat kampanye untuk mereka. Dimana nanti nya para calon ini bisa memperkenalkan kepada masyarakat, siapa mereka dan nomer urut berapa, sehingga masyarakat paham dan menentukan pilihan nya sesuai dengan nomer urut calon ini.

Ditanya tentang jadwal masa kampanye, Danial menjelaskan kegiatan masa kampanye akan dimulai tanggal 15 februari 2018 hingga 23 Juni 2018.(YudiRasdian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s