KPU TETAPKAN PASLON PILKADA KOTA BANJAR

Banjar WO — Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar senin 12 februari 2018 menetapkan pasangan walikota dan wakil walikota yang bertempat di Kantor KPU Jalan Husen Kartasasmita Kota Banjar. Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang ditetapkan seluruhnya ada 2 paslon. Pasangan calon walikota DR Hj Ade Uu Sukaesih yang berpasangan dengan calon wakil walikota Nana Suryana, diusung oleh 3 partai politik, yaitu Partai Golkar, PDIP dan PKB. Sedangkan pasangan calon walikota H. Maman Suryaman yang berpasangan dengan calon wakil walikota DR Hj Irma Bastaman diusung oleh 6 partai politik, yaitu Partai Gerindra, Demokrat, PKS, Hanura, PAN dan PPP.

IMG-20180212-WA0022

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial mengatakan penetapan paslon walikota dan wakil walikota di pilkada serentak ini ditetapkan setelah tahapan rapat pleno tertutup dilaksanakan, kemudian berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 3 Tahun 2017 pasal 70 Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus melaksanakan Rapat Pleno Terbuka untuk menetapkan paslon, serta diumumkan secara terbuka. Selanjutnya Danial mengatakan, setelah penetapan paslon walikota dan wakil walikota,  tahapan berikutnya KPU akan melakukan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok 13 februari 2014.

Pada tanggal 14 februari nanti kita akan mengadakan ikrar kampanye damai yang akan dikolaborasikan  bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kota Banjar tentang deklarasi anti money politic.

Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Twedi AB. S.Sos. SIK. MH, DANDIM 0613 Letkol Arm Reza Nur Fatria M.Si (Han), Sekertaris Daerah Kota Banjar DR Ade Setiana dan Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman.(YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s