KPU Kota Banjar Menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka

Banjar WO — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar hari kamis 8 Februari 2018 menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penelitian Administrasi dan Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu 2019. Menurut Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial, Rapat Pleno Terbuka ini diselenggarakan sesuai dengan aturan PKPU yang mengharuskan KPU menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka. Pada kesempatan ini Danial mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik yang telah hadir mengikuti acara Rapat Pleno Terbuka ini.

IMG-20180122-WA0004(3)

Dari 18 partai politik yang di verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar menurut Danial hanya 15 partai politik yang Memenuhi Syarat ( MS ). Sofian Munawar Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar lebih lanjut mengatakan, dari 18 partai politik yang ada saat ini 3 partai politik tidak lolos verifikasi. PKPI tidak memenuhi syarat administrasi, Partai Republik dan Partai Idaman tidak memenuhi jumlah keanggotaan yang mengharuskan jumlah anggota 201 atau 1/1000 dari jumlah penduduk kota banjar. Hal ini hanya berlaku untuk kota banjar, belum tentu sama dengan kota lain.

Ke 15 partai politik yang Memenuhi Syarat adalah Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PAN, Demokrat, PPP, Hanura, PKS, PKB, PBB, Nasdem, Perindo, PSI, Garuda dan Berkarya. Setelah menandatangani Berita Acara hasil Rapat Pleno Terbuka ini, KPU Kota Banjar akan segera menyampaikan hasil Rapat Pleno Terbuka ini ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.(YudiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s