Alex Noerdin, Asian Games Alat Mencapai Tujuan Pembangunan Sumsel

Palembang WO — Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada pengurus LPTQ, Ustadz, Ustadzah (BKPRMI), pengurus Pondok Pesantren, pengurus Rumah Tahfidz, P3N, serta Tokoh Agama se- Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (31/1).
Gubernur Sumsel Alex Noerdin, memaparkan banyak hal tentang Asian Games yang memberikan banyak manfaat khususnya bagi pembangunan infrastruktur di Kota Palembang, mulai dari  perluasan kapasitas Bandar Udara, Pembangunan Jalan, Jembatan, Fly Over dan lainnya yang semuanya tidak menggunakan dana APBD Sumsel.
“Sumatera Selatan bukan provinsi terbesar dan terkaya di Indonesia, tapi kita menjadi Provinsi yang tampil beda dengan berbagai prestasi di berbagai bidang seperti Pertanian kita surplus beras, bidang energi kita surplus listrik hingga menerangi pulau jawa, di bidang olahraga dan lainnya,” ungkap Alex.

IMG-20180131-WA0019Menurut Alex, membangun daerah tidak cukup hanya menggunakan dana APBD sendiri, melainkan harus bisa menarik dana dari luar dan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas.
Untuk itu Sumsel harus dikenal dunia. “Jadi cara yang tepat mengenalkan Sumsel ke pada dunia internasional adalah melalui olahraga, dengan menjadi tuan rumah event olahraga internasional, mulai dari Sea Games, Asean University Games, Islamic Solidarity Gamas, dan sekarang kita menjadi tuan rumah Asian Games,” terangnya.
Tentang Asian Games, Lanjut Alex, masih banyak masyarakat Sumsel yang belum mengetahui tentang berbagai manfaat dampak dari event olahraga internasional itu. “Asian Games ini menjadi alasan bagi kita membangun daerah, dengan tuan rumah Asian Games kita minta kepada pemerintah pusat pembangunan infrastruktur Sumsel sebagai prioritas. Jadi Asian Games itu bukan tujuan, tapi Asian Games itu alat untuk mencapai tujuan yaitu membangun Sumatera Selatan,”ujar Alex.

IMG-20180131-WA0020Sementara itu, Sekretaris LPTQ, Sulaiman M Nur yang juga ketua pelaksana sosialisasi mengatakan, para pengurus LPTQ, ustadz, ustadzah (BKPRMI), pengurus pondok pesantren, pengurus rumah tahfidz, P3N, serta tokoh agama se- Sumsel ini sengaja hadir berkumpul di Griya Agung untuk mendengarkan sosialisasi Asian Games dan mendengar langsung arahan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam rangka mensukseskan Asian Games di Palembang.
“Kami semua hadir disini untuk mendengar langsung sosialisasi Asian Games dari bapak Gubernur, selanjutnya kami siap mendukung dan turut mensosialisasikan Asian Games ini kepada masyarakat,” tegasnya.
Sosialiasi Asian Games sengaja terus menerus dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Sumsel tentang tujuan dan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games di Palembang. Melalui sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masnyarakat Sumsel untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games di Palembang.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s