Terseret Beberapa Kasus, Sandiaga Uno Akan Kembali Dipanggil Untuk Diperiksa

Jakarta WO— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terseret beberapa kasus yang menjeratnya, diantaranya kasus dugaan penggelapan lahan. Selain itu masih ada kasus lainnya yang saat ini sedang diproses Polda Metro Jaya antara lain, Kasus Pemalsuan dan keterangan Palsu dalam akta autentik.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat ini ada dua kasus yang membelit sandi, namun status kedua kasus tersebut masih tahap lidik. Ditambahkannya, Penyidik masih fokus pada dugaan Kasus penggelapan lahan dengan tersangka Andreas Tjahyadi dengan Sandi sebagai saksi ‘ujarnya’.

wakil-gubernur-dki-jakarta-sandiaga-salahudin-uno_20180118_125233.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Argo menambahkan, Pemeriksaan Sandi sebagai saksi akan dilakukan minggu depan, mungkin selasa atau minggu ‘ujar Argo’, pemeriksaan ini merupakan lanjutan pemeriksaan yang sebelumnya (18/1/2018), saat ini surat panggilan sedang dibuat, nantinya akan dikirim langsung kepada pihak yang bersangkutan.

Seperti diketahui, Fransiska Kumalawati melaporkan dua perkara atas nama Andreas Tjahyadi dan Sandiaga Uno yaitu kasus penggelapan pasal 372 KUHP dan kasus pemalsuan Pasal 263 KUHP.

Nantinya Sandi diperiksa sebagai Saksi terkait perkara penipuan dan penggelapan dan tindak pidana pencucian uang, sebagaimana dimaksud dalam ‎pasal 378 dan/atau pasal 372 KUHP dan pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang ‘Ujar Argo’. (JS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s