Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad Gelar Pengobatan Massal

Pers Warta Otonomi–Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad di daerah tugas operasi, kegiatan bakti sosial pengobatan massal termasuk agenda rutin yang selalu diselenggarakan oleh Satgas yang merupakan gagasan dari Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Infanteri Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han). Penyelenggaraan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal seperti saat ini dilaksanakan oleh Satgas secara mandiri maupun juga bekerja sama dengan pihak yang terkait di Kabupaten Bouvendigoel Asikie 15 Januari 2018.

Dalam perjalanan penugasan yang baru beberapa bulan, kegiatan pengobatan massal ini sudah dilaksanakan di sejumlah kampung seperti Kampung Naga, dan sekarang di Kampung Aiwat, rata-rata kampung-kampung ini letaknya jauh dari fasilitas kesehatan sehingga kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang ada di pelosok pedalaman. Selain jadwal rutin yang sudah direncanakan tiap bulan, kegiatan ini juga dilaksanakan apabila ada permintaan khusus dari masyarakat yang mengharapkan kehadiran Satgas di daerah mereka bahkan tidak jarang mereka yang datang langsung ke Pos Satgas untuk berobat.

SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 323 (1)
Yonif Raider 323 saat mengadakan pengobatan massal

Antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan yang meliputi pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat serta penyuluhan perawatan gigi yang dipraktekkan langsung oleh dokter Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letda CKM dr. M. Barkah kepada anak-anak Kampung Aiwat. Masyarakat yang kami kunjungi merasa senang dengan kehadiran Satgas karena selain mengadakan pengobatan massal juga membawa berbagai bentuk barang untuk mensejahterakan masyarakat seperti sikat dan pasta gigi, susu serta selimut untuk tidur. Masyarakat Kampung Aiwat yang diwakili oleh Kepala Kampung Bapak Kaitanus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini di kampung mereka. Masyarakat terlihat bahagia ditunjukkan juga reaksi anak-anak kampung yang begitu senang bercanda dan bermain bersama personel Satgas yang juga ikut dalam kegiatan pengobatan ini, ujar Bapak Kaitanus.

Di penghujung kegiatan pengobatan massal ini, rombongan Satgas diantar dengan doa dan harapan yang mendalam dari masyarakat serta tidak ketinggalan juga lambaian tangan dan teriakan “CAKRA” dari mereka yang mengantarkan melajunya kendaraan Satgas meninggalkan Kampung Aiwat. Komitmen Satgas ke depan untuk terus melanjutkan kegiatan ini sampai akhir masa penugasan.(Pen Raider 323/BP Kostrad)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s