Bermasalah, 13 RT Tolak Pemilihan Kepala Dusun Desa Gandang Kanan Dan Gandang Kiri

Pulang Pisau WO—Warga Desa Gandang kanan dan Gandang kiri menolak dengan tegas sikap Camat Maliku yang tidak menghargai Pemilihan Kepalan Dusun yang sudah selesai diselenggarakan. Sebanyak 13 RT termasuk para tokoh dusun setempat mendatangi Camat Maliku 15 Januari 2018 untuk meminta penjelasan dari camat Maliku..

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Indan SPD yang menerima kedatangan RT dan Warga saat dimintai tanggapannya mengakui adanya 13 RT dan tokoh dusun serta warga yang datang ke kantor Kecamatan. Menurutnya, warga yang datang mempertanyakan kepastian Surat Keterangan (SK) Kepala Dusun yang terpilih. Ditambahkan nya, untuk masalah tersebut bukan ke wenanganya untuk mengambil kebijakan, saya hanya sebatas menyampaikan, sementara untuk keputusan ada sama Camat ‘ujarnya’.

kalteng 1

Saat hal ini dikonfirmasi dengan Kepala Desa Gandang, namun yang bersangkutan tidak ada di kantor, informasi yang beredar Kepala Desa sedang Berada di  Kabupaten Pulang Pisau. Saat Warta Otonomi mencoba menghubungi lewat telepon seluler untuk meminta penjelasan, namun hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Gandang tidak bersedia untuk memberikan tanggapan.

Kaur Desa bernama Rinto menjelaskan kepada Warta Otonomi bahwa Kades sebelumnya telah membuatkan SK untuk dua Kaur tersebut,tetapi ada permasalahan di Kecamatan. Saat Warta Otonomi menanyakan tentang permasalahan tersebut, Rinto mengaku tidak tau persis apa permasalahanya, namun menurut Rinto Ketua BPD bersama seluruh anggotanya  telah dipanggil ke Kantor Kecamatan dengan tujuan agar dilakukan Pemilihan Kepala Dusun Baru.(Darto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s