Pulang Pisau WO — Pemeriksaan Kesehatan terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pulang Pisau mengalami kendala, diduga dokter yang bertanggungjawab untuk melakukan pemeriksaan sengaja menghindar. Hal ini diakui oleh salah satu Pasangan Calon Bupati Kabupaten Pulang Pisau H. Idham Amur SH. M.Si. Menurutnya, pelayanan yang diberikan pihak Rumah Sakit sangat berbeda dengan pelayanan yang diberikan kepada Pasangan yang lain.

Saat awak media menghubungi Ketua IDI Daerah Kabupaten Pulang Pisau ini lewat via telepon berkisar pukul 09.00 menanyakan keberadaannya, beliau menjawab sedang berada di Banjar Masin (Kalsel) namun kenyataannya yang bersangkutan berada di salah satu ruang RSUD Doris Sylvanus Daerah Palangkaraya. Hal ini sangat mengejutkan karena tanpa sengaja awak media sempat berpapasan dengan Beliau.

img-20180112-wa0006.jpg

Di tempat lain di ruang tunggu RSUD Doris Sylvanus  Daerah Palangkaraya WO mencoba mengkonfirmasikan tentang pengawalan Dokter Muliyanto Budihardjo MHlth, sc kepada Paslon Bupati Kabupaten Pulang Pisau yaitu H. Idham Amur SH. M.Si dan H. Jayadikarta S.IP.  paslon ini menjawab, “Kami seperti biasa tidak mendapatkan pelayanan khusus seperti foto yang beredar di medsos yaitu foto direktur bersama balon bupati kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo S.Sos. MM. saat berada di ruang tes. Diakuinya, selama tes berlangsung hanya dua kali bertemu itupun sekedar berjabat tangan. Kuat dugaan kalau IDI Kabupaten Pulang Pisau tidak  netral dalam melakukan  pendampingan,  padahal Ketua IDI merupakan Direktur RSUD Pulang Pisau dan berstatus ASN yang masih aktif.

Ditempat yang berbeda, saat  kami tanyakan tentang tes yang sedang  berlangsung untuk kedua paslon Bupati Kabupaten Pulang Pisau, salah satu petugas yang tidak mau disebut namanya mengatakan, “waktu tes urin berkisar pukul 18.00 salah satu balon Bupati Kabupaten Pulang Pisau seolah  menghindar, yang bersangkutan pulang ke Pulang Pisau tanpa tes urin seperti balon bupati yang lain. (Darto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s