Dikerjakan Tidak Sesuai RAB, Jembatan Desa Gandang A ‘Memperihatinkan’

Pulang Pisau WO—Perbaikan jembatan Desa Gandang sudah selesai dikerjakan oleh CV.Bintang Cipta Karya, sayangnya hasil pekerjaan tersebut sangat jauh dari kata layak, kuat dugaan kalau Jembatan tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan RAB. Awalnya jembatan tersebut terbuat dari bahan kayu pilihan, namun setelah diperbaiki jembatan tersebut kini menggunakan kayu yang lemah dan tidak layak untuk jembatan. Kayu yang dikenal dengan sebutan kayu Benuas sengaja dipasang oleh pihak kontraktor untuk mencari keuntungan yang lebih besar tampa memperdulikan dampak negatifnya bagi Warga.

IMG-20180107-WA0005

Warga sekitar sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh kontraktor, awalnya Warga berharap jembatan tersebut akan memberi rasa  nyaman, namun kenyataanya jembatan tersebut kini sangat memperihatinkan. Warga menduga kalau CV.Bintang Cipta Persada tidak mampu bekerja sesuai dengan yang sudah ditetapkan pada Rencana Anggaran Belanja (RAB), warga juga mempertanyakan kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum dalam hal ini Kepala Bidang Bina Marga, karena telah membiarkan kontraktor bekerja asal asalan tampa adanya teguran atau sanksi berupa Blacklist, ini ada apa sebenarnya ‘ujar salah satu warga’.

img-20180107-wa0011-e1515328040985.jpg

Perbaikan jembatan tersebut dimulai pada 20  Juni 2017 dengan anggaran Rp.358.750.000, awalnya Warga sangat antusias dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, namun setelah pekerjaan  selesai dikerjakan jembatan tersebut bukanya lebih bagus tapi jauh lebih buruk. Kini warga berharap agar kondisi jembatan tersebut dikembalikan seperti semula yaitu menggunakan bahan kayu pilihan, bukan seperti yang sekarang. Sekarang ini jembatan menggunakan bahan kayu yang kualitasnya sangat tidak cocok untuk jembatan atau kayu dengan kualitas yang rendah. Jembatan ini sangat memperihatinkan, bisa jadi sebentar lagi jembatan tersebut akan ambruk ‘ujar salah satu warga’. (Darto)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s