Bouvendigoel WO–Menyambut malam pergantian tahun 2018 Pos Komando Taktis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad turut berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan masyarakat di wilayah Asikie Kabupaten Bouvendigoel. Meriahnya malam pergantian tahun di Asikie dengan diadakan berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok-kelompok masyarakat dari berbagai suku dan agama. Dimulai sejak matahari tenggelam, umat Kristiani melaksanakan ibadah dalam rangka mensyukuri karunia Tuhan selama setahun yang lalu. Kegiatan umat nasrani dibagi menjadi 2 tempat di Gereja Katolik Indonesia Asikie dan Gereja Protestan Ora Et Labora.

Sedangkan umat muslim menyelenggarakan doa bersama dan istighosah di Masjid Al Hidayah yang turut dihadiri oleh Dansatgas Yonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina dan Kapolsek Jair Ipda Sunandar. Kegiatan istighosah berjalan khidmat dengan memanjatkan doa mengharap rahmat Allah SWT.

IMG-20180101-WA0010

Setelah usai melaksanakan kegiatan doa bersama, Dansatgas dan Kapolsek serta Danramil Getentiri Mayor Inf Abdul Malik melaksanakan peninjauan di beberapa titik berkumpulnya masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2018. Di beberapa tempat bahkan tak sungkan Letkol Jovan dan Ipda Sunandar berbaur kebahagiaan bersama warga masyarakat yang mengadakan  dansa di halaman rumah mereka. Hal ini dilakukan guna menunjukkan kemanunggalan aparat dengan masyarakat dan sekaligus untuk menjamin keamanan selama malam pergantian tahun

Di sela-sela kegiatan, Letkol Jovan mengatakan bahwa kegiatan ini kami selenggarakan bersama pihak kepolisian dan Koramil setempat untuk menjaga keamanan selama kegiatan menyambut tahun baru 2018 di wilayah Asikie khususnya. Satgas kami juga menerjunkan 1 regu anggota Yonif Raider 323 yang bersinergi dengan anggota Polsek Jair untuk melaksanakan patroli di sekitar wilayah Asikie baik di pusat keramaian maupun komplek pemukiman warga, guna mencegah hal-hal negatif yang mungkin saja terjadi tambahnya. Selain petugas yang berpatroli, aparat gabungan juga disebar di beberapa titik peribadatan umat beragama di sekitar Asikie, sehingga masyarakat dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman, damai, dan tentram. (YudhiRasdian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s