Kapuas WO — Proyek Pekerjaan Jalan Mandomai tembus Pulang Pisau hingga saat ini masih terus dikebut oleh rekanan PT. Pancar Kurnia Karya, proyek yang menelan Anggaran Rp. 8.037.725.000,- seharusnya selesai pada 12 Desember 2017 sesuai dengan kontrak kerja. Namun karena beberapa kendala seperti cuaca dan perbaikan jembatan Pulau Petak yang menjadi satu-satunya akses atau penghubung jalan darat, sehingga pengiriman material atau bahan untuk proyek menjadi terlambat, hal ini berdampak pada proses pelaksanaan pekerjaan Jalan Mandomai tembus Pulang Pisau mengalami keterlambatan.

img-20171227-wa0011.jpgSeperti diutarakan oleh Kabid BMPU Kabupaten Kuala Kapuas, Teras ST. MP. saat diwawancarai oleh WO mengakui adanya keterlambatan tersebut, namun pekerjaan terus dilanjutkan dengan memberikan sanksi kepada pihak kontraktor yaitu denda keterlambatan, menurutnya keterlambatan disebabkan oleh beberapa hal seperti masalah cuaca dan akses jalan penghubung yang sedang diperbaiki. Saat ditanya mengenai adanya pengendara sepeda motor yang tergelincir dikarenakan jalanan yang licin, Teras mengakui hal tersebut dan langsung memerintahkan kontraktor untuk membuang tanah penyebab licinnya jalan.

Ditambahkannya, proyek tersebut berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan dan selalu diawasi oleh P4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuala Kapuas ‘ujarnya’. (Darto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s