SAMBUT NATAL SATGAS YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD ADAKAN KARYA BAKTI DI GEREJA WILAYAH PERBATASAN

Asikie WO — Sukacita Natal di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kampung Asikie Distrik Jair Kabupaten Bouvendigoel begitu terasa. Kesibukan warga masyarakat sudah terlihat mulai beberapa hari yang lalu sejak membersihkan lingkungan gedung gereja hingga menghias gedung gereja dengan pernak-pernik hiasan Natal di gereja-gereja wilayah Distrik JairBouvendigoel.

Satgas Pamtas RI-PNGYonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti di 2 gereja yang berada di Asikie yakni Gereja Ora Et Labora dan Gereja Santo FransiscusXaverius. Kegiatan ini dilaksanakan atas gagasan ide DansatgasYonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolonel Infanteri Agust Jovan Latuconsina, dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2017 dan hal ini disambut baik oleh pihak gereja, itu dapat dilihat dari antusiasme jemaat gereja yang turut ambil bagian dalam pelaksanaan karya bakti tersebut.

img-20171222-wa0037.jpgGereja yang berada di wilayah perbatasan akan mengadakan ibadah Natal pada tanggal 25 Desember 2017, tetapi perayaan Natal dilaksanakan pada hari yang berbeda-beda agar tidak terjadi waktu acara yang bersamaan antara gereja-gereja yang ada, karena gereja-gereja tersebut dalam acara perayaan Natal juga saling mengundang.

 

 

Dalam kesempatan ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad juga turut bersuka-cita karena anggota Satgas yang beragama Kristen Protestan dan Katolik juga bisa secara langsung berbaur bersama masyarakat untuk merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus. (YudhiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s