DALAM RANGKA HUT DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD, SATGAS YONIF RAIDER 323/BP ADAKAN SYUKURAN BERSAMA MASYARAKAT ASIKIE

Asikie WO — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 323/BP Kostrad menyelenggarakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 52 Divisi Infanteri 1 Kostrad. Acara yang dilaksanakan di Pos Kotis Satgas Kampung Asikie Kabupaten Bouvendigoel sekaligus merupakan momen yang tepat bagi Satgas Pamtas RI-PNGYonif Raider 323/BP Kostrad untuk mengundang para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh ada di sekitar Pos Kotis Satgas.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Distrik Jair, Danramil 1711-13/Getentiri, Kapolsek Jair, Kepala Kampung Asikie Bapak Thomas Omba selaku tokoh adat, dan para tokoh lintas agama serta perwakilan dari direksi PT. Korindo Abadi.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Divif 1 Kostrad sekaligus ajang untuk memperkenalkan diri di hadapan para unsur dan tokoh di sekitar Distrik Jair sebagai Satgas yang akan bertugas selama 9 bulan ke depan.

Dalam sambutannya DansatgasYonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) mengatakan, “Kami mohon arahan dan dukungan dari segenap elemen masyarakat guna meningkatkan kinerja Satgas selama kami bertugas”. Letkol Jovan juga menambahkan bahwa keberadaan prajurit Buaya Putih di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu kesulitan yang ada di lingkungan, sehingga masyarakat tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan Satgas apabila dibutuhkan.

img-20171222-wa0031.jpg

Acara syukuran ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Dansatgas yang diberikan kepada Bapak Thomas Omba selaku tokoh adat asli di wilayah Asikie.

Thomas menyampaikan ucapan selamat datang bagi seluruh prajurit Buaya Putih dan selamat menjalankan tugas mulia yang diberikan negara di Tanah Papua. “Kita harus bersatu padu, jangan saling bermusuhan” tegasnya.

 

Jalinan silaturahmi semacam ini akan terus digalang oleh Yonif Raider 323/BP Kostrad guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (YudhiRadsian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s