KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD KABUPATEN PANGANDARAN KE DPRD PROVINSI JAWA BARAT

Pangandaran WO — Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran ke DPRD Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada hari senin dan selasa tanggal 18-19 Desember 2017. Kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait kriteria standar dasar minimal pelaksanaan pendidikan tingkat SD dan SMP serta pelayanan kesehatan dasar Puskesmas.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Jajang Ismail memaparkan maksud dan tujuan kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran adalah untuk konsultasi tentang Program Pendidikan Gratis yang mana untuk tingkat SMA/SMK sudah menjadi kewenangan Provinsi. Selain itu juga Jajang mengatakan bagaimana mendongkrak kualitas dan mutu guru pendidik termasuk kriteria standar dasar minimal pelaksanaan pendidikan dan bantuan keuangan.

Terkait dengan pelayanan kesehatan gratis yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jajang berharap sebaiknya Pemerintah Daerah mendata masyarakat miskin/tidak mampu untuk memiliki BPJS, karena kalau hanya pelayanan kesehatan gratis yang cukup dengan KTP dan KK pelayanannya hanya bisa dilakukan di Kabupaten Pangandaran saja. Maka dari itu Jajang berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Pangandaran bisa membantu masyarakat miskin/tidak mampu memiliki kartu BPJS, hal ini agar apabila berobat diluar Kabupaten Pangandaran masih bisa dilakukan.

Menurut Jajang pelayanan sekolah dan kesehatan gratis di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah cukup baik, akan tetapi untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat tentu perlu ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi. (YudhiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s