KOMISI II DPRD KABUPATEN PANGANDARAN MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE DPRD PROVINSI JAWA BARAT

Pangandaran WO — Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran pada tanggal 18-19 Desember 2017 melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jawa Barat terkait Budidaya Perikanan Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan laut. Dalam kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran ke DPRD Provinsi Jawa Barat menurut Endang Hidayat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan masih adanya permasalahan mengenai nelayan  Budidaya Perikanan Keramba Jaring Apung (KJA) yang hak dan kewajibannya masih ada di DPRDJawa Barat.

Menurut Endang Hidayat permasalahan budidaya Perikanan Keramba Jaring Apung (KJA)  kawasan laut karena belum ditetapkannya aspek-aspek terkait pengelolaan Budaidaya Perikanan Jaring Apung (KJA) di kawasan laut, juga tentang penentuan mekanisme pembatasan ijin usaha Keramba Jaring Apung (KJA) kawasan laut serta penentuan mekanisme pembatasan konsesi ruang budidaya, penetapan tata ruang dan peraturan terkait lainnya.

Ditanya tentang Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Keramba Jaring Apung (KJA) Endang Hidayat mengatakan saat ini di Kabupaten Pangandaran belum dibuatkan Perda yang mengatur tentang hal ini. Tapi kedepan jika hal ini dianggap perlu maka Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Keramba Jaring Apung (KJA), agar ada kepastian aturan yang gunanya untuk melindungi  baik itu nelayan Keramba Jaring Apung (KJA) maupun Pemerintah Kabupaten Pangandaran. (YudhiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s