KHITANAN KELILING OLEH SATGAS YONIF RAIDER 323 / BP KOSTRAD

AsikieBouvendigoel WO — Khitanan dari rumah ke rumah (door to door) di kampung Bio Kabupaten Bouvendigoel ini merupakan kegiatan anggota Satgas PamtasYonif  Raider 323 / BP yang dipimpin oleh dokter Satgas Letnan Dua Ckm dr. Muhammad Barkah untuk membantu kesulitan masyarakat Bouvendigoel didaerah-daerah terpencil. Asikie, 16 Desember 2017. Kegiatan ini dilatar belakangi keterbatasannya tenaga medis di pelosok negeri ini, kondisi ekonomi serta letak wilayah pedesaan yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan, sehingga menyulitkan bagi warga yang akan menghitankan anaknya.

Selain dilatarbelakangi masalah tersebut, kegiatan khitanan dari rumah ke rumah ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga untuk mensejahterakan kesehatan diwilayah perbatasan. Apresiasi dan respon masyarakat dalam kegiatan khitanan dari rumah ke rumah ini pun sangat besar, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke tempat pelayanan kesehatan. Dr. Barkah menambahkan, kami siap 24 jam untuk membantu masalah kesehatan masyarakat selama itu bisa ditangani di pos kami.

Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323 / BP di Asikie juga membuka ruang medis bagi masyarakat yang ingin berobat maupun berkonsultasi tentang kesehatannya. (YudhiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s