Dua Belas Raperda Dalam Propem Perda

Parigi WO — DPRD Kabupaten Pangandaran diakhir tahun 2017 telah menyelesaikan 12 RAPERDA yang kesemuanya ada dalam PROPEMPERDA.

Ke-12 RAPERDA dalam PROPEMPERDA itu terdiri dari RAPERDA Tentang Kerjasama Daerah, RAPERDA Tentang Badan Permusyawarahan Daerah, RAPERDA Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, RAPERDA Tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun, RAPERDA Tentang Pengendalian Dan Pengawasan Minuman Beralkohol, RAPERDA Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Pangandaran Nomor 16 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016-2021, RAPERDA Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah, RAPERDA Tentang Kawasan Tanpa Rokok, RAPERDA Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, RAPERDA Tentang Retribusi Tempat Penginapan/ Pesanggrahan/Villa, RAPERDA Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2017-2037, RAPERDA Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Pangandaran Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M. Ridwan, berharap PROPEMPERDA tahun 2018 dapat memberikan gambaran yang objektif tentang kondisi umum di bidang peraturan daerah di Kabupaten Pangandaran. Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan PROPEMPERDA harus bisa menyusun skala prioritas rancangan peraturan daerah sebagai suatu program yang berkesinambungan dan terpadu dimana bisa dijadikan pedoman bersama dalam pembentukan perundang-undangan.

Ketika ditanya tentang PERDA yang telah dijadikan lembaran daerah di dalam PROPEMPERDA ini, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan ada yang sudah diperdakan dan juga ada yang masih perlu dievaluasi. Kami berharap RAPERDA yang disiapkan baik oleh DPRD maupun pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran bisa lebih terpadu, terarah, dan tetap berada dalam kesatuan hukum nasional. (YudhiRasdian)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s