Balaraja WO- Rumah Sakit Umum Balaraja Kabupaten Tangerang sedang dilakukan pensurveyan akreditasi versi 2012 dari KARS (komisi akreditasi rumah sakit). RSU Balaraja menargetkan penilaian tertinggi dari akreditasi (Paripurna). Rabu, (6/12/17).

Seraya pembukaan acara survey akreditasi RSU Balaraja Versi 2012 yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Balaraja tim KARS ( Komisi Akreditasi Rumah Sakit) melakukan survei penilaian selama Tiga hari (6-8/12/17) yang bertujuan untuk meningkatkan akreditasi dari Rumah Sakit Umum Balaraja itu sendiri. Beberapa Indikator mutlak dipenuhi oleh Rumah Sakit Umum Balaraja.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Mengatakan, kita semua harus bisa terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Tangerang, hal ini dapat dilihat dari mulai penyediaan fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja seperti gedung poliklinik 2 lantai yang telah selesai dibangun, gedung rawat inap 4 lantai yang insya allah selesai pada tahun 2018, gedung gizi 2 lantai yang insya allah juga akan selesai di akhir tahun ini, dan beberapa alat kesehatan canggih yang akan diadakan di tahun 2018

Lanjut Zaki, kita patut bersyukur bahwa RSUD Balaraja telah mendapatkan Akreditasi Paripurna setelah sebelumnya RSU Tangerang lulus Akreditasi Paripurna RS Pendidikan. Selain itu, pada akhir Desember 2017 ini akan mulai beroperasional RSUD ke 3 milik Pemda Kabupaten Tangerang yaitu RSUD Pakuhaji. Ini menjadi satu satunya kabupaten/kota di Provinsi Banten yang mempunyai 3 RSUD. Untuk itu, dengan terselenggaranya penilaian pada survei akreditasi Rumah Sakit Umum Balaraja Kabupaten Tangerang oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit pada kesempatan yang baik ini tentunya saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta ingin berpesan kepada direktur beserta jajaran pegawai di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang agar dengan terselenggaranya penilaian pada survei akreditasi kualitas layanan akan jauh lebih baik terutama mutu layanan dan keselamatan pasien.
balaraja2
Zaki pun berpesan Kepada seluruh jajaran RSUD Balaraja baik manajemen maupun tenaga fungsional diharapkan dapat mengaplikasikan standar pelayanan dan mematuhi SPO yang ada. Karena salah satu faktor untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera adalah terciptanya masyarakat yang sehat. “Semoga harapan kita semua untuk mewujudkan visi dan misi Tangerang yaitu Kabupaten Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas, Makmur, Religius dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan Tangerang yang GEMILANG dimasa yang akan datang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua”.Ucap Zaki

dr. Yawestri pudjiati Giningrum. MARS selaku Ketua Tim KARS mengatakan sangat bangga dan senang bisa menilai dan mensurvey langsung Rumah Sakit Umum Balaraja ini yang sangat luar biasa, saya juga sangat mengapresiasi sekali atas apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang atas perhatian dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“kesan pertama saya masuk kesini (RSU Balaraja) sangat “wow” sekali megah dan bersih sekali Rumah Sakit Balaraja ini, saya sangat senang berada disini saya harap kondisi ini terus dijaga, saya berharap dengan mutu pelayanan semakin meningkat menuju akreditasi paripurna yang diharapkan bisa tercapai,” Ucap ketua Tim KARS.

dr. Desiriana Dinardinanti mengatakan, Dalam pembukaan ini beliau berharap
“Semoga Rumah Sakit Umum Balaraja Tangerang mendapatkan nilai dan akreditasi terbaik agar pelayanannya semakin meningkat dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang sehat”tutup desi. (Nang Aji)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s