Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Berjanji akan copot Kadis Perumahan DKI Jakarta Jika terbukti ada Permainan dalam Pembangunan Rumah Susun

Jakarta WO-Gubernur DKI Jakarta berjanji akan memecat Kadis Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta beserta pejabat lainya yang terbukti melakukan kong kalikong dengan Rekanan, hal ini disampaikan saat diwawancarai WO mengenai tindak lanjut pemberitaan WO tentang pembangunan Rusun Lokbin Semper Barat yang saat ini keadanya jauh dari kata layak.

Anies berjanji untuk melihat Kondisi Rusun Lokbin Semper Barat, setelah itu kita akan pelajari apa yang sebenarnya terjadi, kenapa rekanan bisa bekerja asal asalan apakah karena kurang pengawasan atau karena sudah adal deal tertentu antara rekanan dengan pejabat Dinas Permahan dan Permukiman DKI Jakarta ‘ujarnya’. secepatnya hal ini akan kita kroscek kelapangan, kita tidak mau nantinya warga jakarta yang menjadi korban, sudah digusur malah dapat tempat tinggal yang tidak layak. Saya akan selalu konsisten dengan apa yang sudah saya janjikan saat kampanye, yaitu menjadikan Jakarta menjadi kota yang bermartabat, kota yang layak bagi seluruh lapisan Masyarakat, apalagi Masyarakat yang tidak mampu atau korban gusuran. Makanya kedepanya Kita akan berikan perhatian yang lebih dan memberikan hunian yang layak buat Mereka ‘ujarnya’ menutup pembicaraan dengan WO.

Seperti yang sudah diberitakan WO sebelumnya, kini kondisi Rusun Lokbin Semper Barat sangat memperihatinkan, hampir diseluruh sudut ruangan terdapat retakan yang cukup besar yang dapat mengancam kenyamanan warga yang akan menempati rusun tersebut. terjadinya retakan diakibatkan karena adukan serta acian semen yang tidak bagus, diduga rekanan bekerja asal asalan untuk mengejar target waktu penyelesaian. Selain retakan, kondisi Lift barang juga sangat tidak layak, kini bagian atas lift barang tersebut sudah rusak parah bahkan sudah hampir cobot.

Diluar gedung Rusun terdapat lapangan untuk Olahraga, tidak jauh berbeda dengan kondisi ruangan Rusun, lapangan tersebut kini sangat tidak pantas untuk diginakan sebagai lapangan olahraga, karena hampir seluruh lapangan terjadi retakan dan terjadi genangan saat musim penghujan. Memang rekanan dalam hal ini PT.Marlanco sudah melakukan tambal sulam dibeberapa sudut ruangan, namun yang namanya retakan tetap saja terlihat, karena retakan yang terjadi bukan retakan biasa tapi retakan yang cukup besar sehingga memberikan rasa was-was bagi warga yang akan menmpati rusun Lokbin Semper Barat.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada pihak rekanan lewat surat Wawancara, PT Marlanco hingga saat ini belum bersedia untuk memberikan tanggapan, diduga Pihak Marlanco sengaja menghindar untuk menutupi kegagalanya dalam pembangunan Rusun Lokbin Semper Barat. Samsul Sekjen LSM Satria Bangsa mendukung tindakan yang akan dialakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Dia berharap agar Gubernur segera mencopot jabatan Agustino Darmawan sebagai Kadis Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta, untuk memberikan efek jera terhadap pejabat lainya, supaya kedepanya tidak ada lagi Pejabat yang berani kongkalikong dengan rekanan, pejabat harus bekerja profesional untuk mencapai hasil yang baik, jangan hanya memikirkan keuntungan ‘ujarnya’.(JS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s