Serang  WO – Penusukan salah sasaran terhadap Dede Hidayat  yang terjadi pada hari Sabtu, 30 September 2017 Sekitar pukul 23:30 WIB di kampung Sadik RT 013 RW 004 Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka Kota Serang.  Saat hal ini dikonfirmasi kepada keluarga Korban,  Ibu Nawiyah selaku Ibu Kandung Almarhum Dede Hidayat mengatakan memang RS Hermina Ciruas itu Rumah Sakit neraka baginya karena yang di utamakan  hanyalah uang bukan pelayanan atau Perawatan dan kesembuhan untuk pasien terlebih dahulu katanya.

“RS Hermina Ciruas hanya untuk orang-orang yang punya banyak uang yang biasa kesitu pake mobil mewah, tidak untuk orang seperti saya keluarga miskin yang tidak punya uang dan akhirnya anak saya ditolak”. Menurut Nawiyah saat itu pihak Rumah Sakit Hermina Ciruas meminta agar keluarga Korban menyediakan biaya Operasi 25 juta, dan harus deposit terlebih dahulu sebesar Rp. 13 Juta sebagai jaminan untuk dilakukan Operasi. Sayang, pada saat itu keluarga Dede Hidayat tidak memiliki uang seperti yang diminta oleh pihak Rumah Sakit, akhirnya Rumah Sakit Hermina Ciruas tidak melakukan penanganan terhadap korban, melainkan hanya memberikan perban untuk menutupi luka bekas tusukan, namun tidak menghentikan pendarahan yang dialami oleh korban Dede Hidayat, pada akhirnya Dede Hidayat meninggal karena kehabisan darah yang berakibat pada lemahnya jantung korban. “Coba kalo Rumah Sakit Hermina Ciruas itu mengutamakan Pelayanan dulu dan langsung melakukan operasi mungkin anak saya sampai sekarang masih hidup” ujar Nawiyah Ibu Dede Hidayat.

“Harapan Saya agar Pemerintahan Serang Banten lebih memperhatikan warga yang tidak mampu, dan melakukan pengawasan  kepada Rumah Sakit Pemerintah atau Swasta, saya berharap agar Pemerintah Provinsi Banten memberikan teguran atau bila perlu menutup RS Hermina Ciruas Supaya kedepannya kejadian yang menimpa anak saya tidak terjadi terhadap orang lain, cukup anak saya saja yang menjadi korban jangan ada lagi orang lain. harusnya Rumah sakit lebih mengutamakan pelayanan, bukan mengutamakan uang, kalau uang yang diutamakan harusnya jangan mendirikan Rumah Sakit, lebih baik buka usaha dagang.” jelas ibu Nawiyah. Menurutnya, selama ini sudah banyak yang mengeluh atas pelayanan Rumah Sakit Hermina Ciruas karena selalu mengutamakan uang, sudah banyak warga sekitar khususnya masyarakat yang tidak mampu ditolak karena tidak mampu bayar, namun anehnya sampai saat ini pihak yang berwenang seolah tutup mata.

Ini bukan yang pertama, sudah banyak diluar sana yang menjadi korban, tapi kenapa Rumah Sakit Hermina Ciruas masih bisa beroperasi, bahkan pengaduan Masyarakat seolah diacuhkan oleh pihak yang berwenang? menurutnya apa yang dilakukan oleh Rumah Sakit Hermina kepada anaknya sangatlah tidak manusiawi, ini sama saja dengan menghilangkan nyawa orang lain dengan unsur kesengajaan.

Saya juga berharap agar Pihak Kepolisian melakukan pencarian terhadap pelaku yang penusukan, agar anak saya tenang di alamnya. Saya berharap agar Polda Banten dan Polsek Walantaka melakukan pengejaran terhadap pelaku, saya sangat mengharapkan adanya keadilan atas apa yang sudah menimpa anak saya, ujarnya. Dia mengakui kalau sampai saat ini belum ada informasi yang didapat keluarga tentang perkembangan penusukan anaknya, hingga saat ini pelaku masih bebas berkeliaran, saya mengharapkan agar penegak hukum menghukum pelaku seberat-beratnya agar kedepannya hal yang sama tidak terulang lagi, ujarnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang sebelumnya berjanji akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan dan laporan kepada pengawas Rumah Sakit hingga saat ini belum terlihat tindakan nyata. Bahkan saat hal ini kembali di konfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten terkesan menghindar dari WO, demikian juga dengan anggota DPRD Provinsi Banten seolah menutup mata atas apa yang telah menimpa Dede Hidayat yang meninggal akibat ulah Rumah Sakit Hermina Ciruas Banten. (M.Fahry)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s