Fahri Hamzah: Sebelum ditahan KPK, Setya Novanto Dua Kali Bertemu Jokowi minta Perlindungan Hukum

Jakarta WO –  Ketua Partai Golkar yang juga sebagai Ketua DPR RI  tersangka kasus mega korupsi e-KTP Setya Novanto pernah bertemu Presiden Joko Widodo sebanyak dua kali untuk membahas kasus yang menjeratnya. Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI saat Setya Novanto mengeluh masalah korupsi e-KTP.

“Saya yang mengusulkan agar Setya Novanto menemui Presiden, ‘Bapak cerita dong kepada Presiden (Jokowi), Bapak kan dari partai pemerintah.” ucap Fahri di Kompleks Parlemen DPR,  Senayan, Jakarta pada Selasa, 21 November 2017.

Fahri Hamzah

Fahri menjelaskan kalau usulannya itu akhirnya bisa terjadi dan sempat dua kali terjadi tetapi ia enggan menceritakan isi pertemuan tersebut. Setya Novanto, kata Fahri, hanya bercerita bahwa Jokowi saat itu sedang dalam tekanan keras oleh orang-orang di sekitarnya. “Yang saya tahu, dua kali.” katanya.

Dalam menghadapi kasus tersebut, Sikap Presiden Jokowi sangat jelas, yaitu  meminta Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang sedang dijalaninya di KPK. Bukan hanya kepada Presiden Jokowi, Setnov memintaan perlindungan hukum. Sebelumnya sempat diutarakan pengacara Setya, Fredrich Yunadi mengatakan Setya juga telah meminta perlindungan kepada Kapolri Jengeral Tito Karnavian serta Jaksa Agung, M. Prasety dan juga kepada Panglima TNI. (JS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s